Jakarta, Selular.ID –Sebagai penerus iPad Mini 4, Apple berencana meluncurkan iPad Mini 5 dan iPad 10 inci baru pada paruh pertama di 2019. Dua iPad baru ini diharapkan bisa meningkatkan penjualan tablet besutan Apple.

iPad Mini 5 akan diluncurkan pada paruh pertama tahun depan. Untuk produksi massal, kabarnya akan mulai dilakukan pada akhir bulan ini.

BACA JUGA:
Apple Turunkan Target Penjualan di Q1 2019

iPad 10 inci terbaru akan menggantikan generasi iPad 9,7 inci saat ini.

Dilaporkan BGR, Apple mengerjakan iPad 10 inci. Perangkat yang ada saat ini memiliki ukuran 9,7 inci, sehingga ini merupakan peningkatan dalam hal ukuran layar.

Perangkat kabarnya akan memiliki bingkai yang lebih tipis dan kemungkinan iPad 2019 dapat mendukung Apple Pencil 2.

BACA JUGA:
Market Share Wearable Device Apple Menurun

Laporan juga menyebutkan bahwa Apple akan berusaha untuk mengurangi biaya pada iPad 2019 dengan mengubah produsen dan pindah ke tampilan LED Korea Selatan yang lebih murah.

Untuk diketahui, iPad Mini 4 generasi saat ini masih tersedia di pasar. Perangkat tersebut hadir dengan storage 128GB. Sudah saatnya Apple memperbarui generasi iPad Mini.

BACA JUGA:
Tidak Hanya Mengubah Desain, iPhone 2019 Dibekali WiFi 6

Sementara untuk iPad 2019, detail informasi masih belum banyak terungkap, namun kemungkinan ini merupakan perangkat low-end. Sebagai infornasi, iPad Mini tidak mendapatkan update besar sejak 2015.