Tuesday, April 23, 2019
Home Buyer's Guide Oppo F9 Cocok Jadi Kado Spesial Natal dan Tahun Baru

Oppo F9 Cocok Jadi Kado Spesial Natal dan Tahun Baru

-

Jakarta, Selular.ID – Tak terasa, tahun 2018 akan segera berakhir. Di tahun 2018 ini berbagai vendor smartphone meluncurkan produk terbarunya. Spesifikasi, fitur dan harga yang ditawarkan smartphone tersebut bervariasi.

Beragam smartphone yang telah diluncurkan cocok dijadikan teman untuk merayakan Tahun Baru 2019 dan hari raya Natal untuk umat kristiani. Smartphone tersebut bisa Anda gunakan sendiri ataupun menjadi kado bagi orang terkasih menyambut momen spesial tersebut.

Dari serangkaian smartphone yang diluncurkan di tahun 2018 ini, Redaksi Selular.ID memilih Oppo F9 cocok dijadikan referensi dalam membeli smartphone menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Oppo F9 membawa sejumlah fitur menarik. Berikut ulasannya.

VOOC Flash Charge

Oppo F9 VOOC
Oppo F9 VOOC

Oppo F9 disematkan teknologi VOOC Flash Charge yang mampu mengisi daya dalam waktu singkat. Dalam waktu 5 menit, daya yang dihasilkan sekitar 10% dari kondisi 0%. Dengan kondisi daya 10% tersebut, mampu melakukan panggilan telepon selama 2 jam.

Dalam kondisi 0%, Oppo F9 membutuhkan waktu charging 30 menit untuk mencapai 50%. Teknologi VOOC menggunakan tegangan rendah. VOOC menggunakan 5 tingkat tahapan perlindungan dari adaptor dan bagian dalam dari perangkat.

VOOC telah mengganti sirkuit penurun tegangan dengan MCU sehingga mampu mencegah Oppo F9 dari panas berlebih (overheat) selama pengisian daya. Oppo F9 merupakan smartphone seri F pertama yang menggunakan teknologi VOOC. Disamping itu, hanya Oppo F9 yang memiliki teknologi isi daya super cepat dibandingkan smartphone lain.

Sumber energinya, Oppo F9 ditunjang baterai berkapasitas 3500mAh. Baterai ini didukung fitur smart battery management system yang mampu membuat baterai tahan lama.

Warna Elegan

Oppo F9 tersedia dalam 3 varian warna yakni Starry Purple, Sunrise Red dan Twilight Blue. Ketiga varian warna tersebut membuat Oppo F9 tampil elegan.

Sunrise Red dan Twilight Blue hadir dengan gradasi warna. Kedua varian warna ini didukung tekstur daun bunga sehingga terkesan premium

Sesuai namanya, Starry Purple ini terlihat seperti langit yang bertabur bintang. Proses pewarnaan Starry Purple menggunakan teknik penyemprotan khusus.

Kamera

Oppo F9 dibekali kamera utama ganda beresolusi 16MP dan 2MP. Keduanya didukung efek depth-of-field yang menawan.

Tampilan kamera utamanya cukup simpel. Mode yang disajikan untuk kamera utama mencakup photo, portrait, sticker, pano dan expert.

Tampilan kamera selfienya pun tak jauh berbeda. Bedanya hanya tidak terdapat menu expert saja.

Kamera selfienya beresolusi 25MP. Keduanya sama-sama menggunakan teknologi AI.

Untuk video terdapat mode video, slow-mo, time lapse. Mode video dengan kamera selfie-nya, bedanya tidak ada mode slow-mo.

Harga bersahabat

Oppo F9 dibanderol seharga Rp 4.299.000. Harga yang ditawarkan Oppo F9 cukup bersahabat mengingat sejumlah fitur andalan yang diusung.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest