Jakarta,Selular.ID-Keberadaan dan kepopuleran game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile sudah tidak terbantahkan lagi.

Menurut laporan yang diterbitkan firma riset Sensor Tower, pendapatan PUBG Mobile mencapai angka 32,5 juta dollar AS dalam kurun waktu satu bulan selama November lalu.

Artinya, para pemain PUBG Mobile menghabiskan total 1,1 juta dollar AS setiap harinya selama satu bulan.

Seperti dilaporkan Android Authority,
angka tersebut menjadi jumlah pendapatan tertinggi sejak pertama kali game ini dirilis.

BACA JUGA:
Ini Alasan Telkom Memilih Game PUBG dalam Turnamen Esports

Angka pendapatan ini meningkat sebesar 44 persen dari bulan Oktober. Sebelumnya, pendapatan tertinggi yang pernah dicapai oleh PUBG Mobile dalam waktu satu bulan adalah sebesar 25,7 juta dollar AS pada bulan Agustus 2018.

Dalam laporannya disebutkan peluang untuk meraup pendapatan yang lebih besar masih sangat terbuka lebar bagi PUBG Mobile. Apalagi baru-baru ini PUBG Mobile merilis peta baru Vikendi yang bisa ikut mendongkrak popularitas game ini.

BACA JUGA:
Serunya Bermain Game PUBG dengan Smartfren Super 4G Unlimited Rp 65.000

Setelah revenue mengalami.peningkatan, baru-baru ini dikabarkan bahwa popularitas game PUBG Mobile kian meroket. Ditandai dengan jumlah pemain yang kini menyamai jumlah Fortnite.

Meskipun jumlah pemainnya sama, angka yang diraih oleh PUBG Mobile belum termasuk para pemain yang berasal dari China. Artinya jika dikalkulasikan, jumlah pemain PUBG Mobile bahkan bisa melampau Fortnite secara keseluruhan.

BACA JUGA:
Revenue PUBG Mobile Lampaui Fortnite

PUBG Mobile sendiri saat ini tercatat masih menjadi game paling populer di toko aplikasi Google Play Store. Pun demikian dengan App Store, game ini juga termasuk jadi salah satu yang paling populer dimainkan di platform iOS. Sementara Fortnite, sebelumnya hanya terbatas dapat dimainkan pada platform iOS saja.