Friday, April 26, 2019
Home Games Gandeng Sejumlah Mitra, Mineski Mencoba Perkuat Industri Esport Lokal

Gandeng Sejumlah Mitra, Mineski Mencoba Perkuat Industri Esport Lokal

-

Jakarta, Selular.ID –Organisasi esport Mineski menggandeng Telkomsel, Tokopedia, Gojek dan Tencent  untuk mencoba memperkuat posisinya di Indonesia, dengan membawa ekosistem esport Indonesia ke tahap selanjutnya.

Saat ini Mineski telah memiliki tiga cabang bisnis utama yakni Mineski Infinity, MET dan Minenski Profesional Team.

Agustian Hwang, Country Manager MET Indonesia menjelaskan, bahwa perkembangan Industri game di Indonesia terbilang pesat beberapa tahun belakangan.

Seperti dilaporkan Newzoo, tahun 2016 lalu, Indonesia menempati posisi ke 16 di daftar negara dengan pasar game terbesar.

“Dengan 43 juta gamer di Indonesia, total pendapatan yang didapatkan dari industri ini mencapai USD897 juta, pasar games dunia diprediksi masih akan terus bertumbuh pesat, mencapai pendapatan tahunan hingga USD180 miliar di tahun 2021,” ujar Agustian di Jakarta (13/12/18).

Melihat potensi itu, bersama mitra-mitra yang telah ditunjuk, MET sebagai induk cabang Mineski berencana menyelenggarakan event-event di Indonesia, diantaranya Garuda Cup, Indonesia Profrsional Gaming League (IPGL) dan Jakarta Masters.

“Event-event tersebut akan digelar tahun depan. Yang termasuk dalam rangkaian The Masters, diadopsi dari event Manila Master di Filipina,” tutur Agustian.

Sementara Auliya Ilman Fadil, General Manager Games and Apps Telkomsel menuturkan, bahwa pendapatan gaming mencapai 34 persen dengan 60 juta pelanggan memainkan game di ponsel setiap bulannya.

Sementara untuk industri game, pangsa pasar Telkomsel di Indonesia mencapai 22 persen.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest