Jakarta, Selular.ID – Hari Belanja Nasional (Harbolnas) akan kembali digelar pada 11 dan 12 Desember 2018 mendatang, gelaran tahunan ini akan memasarkan ribuan produk lokal selama Harbolnas 2018.

Indra Yonathan, Ketua Panitia Harbolnas 2018 menjelaskan, mengangkat semangat gotong royong dengan tema besar Belanja untuk Bangsa, seluruh kategori produk itu akan dipasarkan melalui 300 e-commerce peserta Harbolnas 2018. Sementara produk lokal akan dipasarkan pada 11 Desember 2018.

BACA JUGA:
Harbolnas 2018, Bukalapak Targetkan Kenaikan 4 Kali Lipat

Jumlah peserta Harbolnas kali ini,.menurut Yonathan mengalami peningkatan dari tahun lalu, Harbolnas tahun lalu berkisar 254 e-commerce.

“Harbolnas sebagai festival belanja online terbesar di indonesia berkomitmen untuk mempromosikan produk lokal dan mendorong lebih bamyak UMKM supaya merasakan keuntungan dan manfaat lebih dari perdagangan digital,”ujar Indra Yonathan, di Jakarta (05/12/18).

Menurut Indra Yonathan, Harbolnas 2018 ini para produsen lokal dapat merasakan pengaruh bisnis dari Harnolnas, bersama dengan pemain-pemain e-commerce besar.

BACA JUGA:
Bukalapak Ramaikan Harbolnas 2018 dengan Promo Tiada Ampun

Yonathan yang juga CEO ShopBack menyebutkan, selain membantu mendorong peningkatan penjualan produk lokal, Harbolnas 2018 juga didukung oleh tiga kementeriaan sekaligus, yakni Kementeriaan Perdagangan, Kementeriaan Perindustriaan serta Kementeriaan Komunikasi dan Informatika. Tidak ketinggalan untuk pertama kalinya Asosiasi e-commerce Indonesia (Idea) memberikan dukungan harbolnas 2018.

Sebagai informasi promo yang diberikan pada Harbolnas tahun ini adalah potongan harga hingga 95 persen, serta cashback 120 persen dari ShopBack. Tidak ketinggalan Bank Mandiri sebagai penyedia channel pembaysran non tunai untuk transaksi di Harbolnas 2018, menawarkan diskon hingga 93 persen bagi Mandiri debit dan Kredit.