Sunday, July 21, 2019
Home News Asus Ajukan Paten Untuk Smartphone Baru Dengan Kamera Pop Up?

Asus Ajukan Paten Untuk Smartphone Baru Dengan Kamera Pop Up?

-

Jakarta, Selular.ID – Jika brand lain seperti Huawei, Lenovo, LG, Sony dan iPhone sudah mengajukan paten untuk desain layar lipat yang diusung tahun depan. Asus justru mendaftar paten yang berbeda dari brand lainnya.

Seperti diberitakan Ubergizmo, Asus mengajukan paten untuk smartphone yang menggunakan kamera Pop-Up. Hal ini merupakan salah satu cara perusahaan untuk mempertahankan desain terbarunya.

Dalam desainnya, kamera Pop-up akan diletakkan di bagian depan smartphone untuk meningkatkan kualitasnya. Asus membuat kameranya dengan tiga jenis desain dan ukuran. Di mana salah satunya adalah Pop-up kecil, sementara yang lain tampak lebih besar.

Ada pro dan kontra untuk desain ini, sebab versi yang lebih kecil berarti akan menggunakan lebih sedikit bahan dan lebih ringan. Di sisi lain, ukurannya yang kecil disinyalir mengurangi kualitasnya. Sementara model yang lebih besar sepertinya lebih kokoh.

Tetapi berdasarkan diagram, itu bukan desain yang paling menarik. Asus sendiri masih belum memberikan konfirmasi tentang ketiga jenis kamera Pop-up-nya. Informasi hanya sebatas data dari perusahaan hak paten.
Perusahaan asal Taiwan ini dilaporkan akan mengumumkan smartphone high-end terbarunya pada Februari atau Maret 2019, tapi belum bisa dipastikan apakah perangkat itu akan menerapkan desain paten kamera tersebut.


Latest