Jakarta, Selular.ID – Setelah dirilis secara global, Honor 8X akhirnya menyapa pasar Indonesia dengan menawarkan berbagai keuntungan.

Dijajakan seharga Rp3.999.000 Honor 8X memberikan berbagai gift seperti earphone, Honor Band maupun headset, yang bisa didapatkan gratis senilai Rp700 ribu pada pre order perangkat terbaru Honor ini.

Honor 8X akan dijual perdana secara online pada tanggal 8 November 2018 pukul 12.00. Perangkat ini juga akan dijual perdana secara offline pada 10 November 2018 di jam yang sama.

BACA JUGA:
Kolaborasi, Honor 8x Preload Netflix

Honor 8X ditenagai chipset Kirin 710 yang dibangun di atas proses 12nm. Prosesor buatan Huawei itu digabungkan dengan RAM 4GB atau 6GB dan penyimpanan internal hingga 128GB.

Memori bisa diupgrade melalui trio slot kartu yang bisa menampung dua kartu nano SIM dan kartu microSD secara bersamaan.

BACA JUGA:
Bukan Honor Play, di Indonesia Honor Bakal Rilis Gaming Smartphone

Untuk kebutuhan fotografi Honor 8X telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang membuatnya mampu mengenali skenario terbaik untuk setiap jepretannya.

Kamera depannya, Honor 8x dibekali resolusi sebesar 16 MP sedangkan di belakangnya terdapat dua kamera berkekuatan 20 MP dan 2 MP yang dilengkapi teknologi intelligent anti-shaking (AIS) untuk meredam guncangan saat memotret malam sehingga hasilnya lebih tajam.

BACA JUGA:
Penjualan Honor 9i Lampaui Ekspektasi

Honor 8X memiliki bezel tipis dengan rasio layar ke bodi sebesar 91% berkat teknologi chip on film (COF) yang diaplikasikan pada layarnya.

Dengan teknologi COF, Honor 8X memiliki ukuran bingkai yang sangat tipis hanya 4,25 mm. Sementara bagian atasnya terdapat notch atau poni yang saat ini banyak diadopsi smartphone lain.

BACA JUGA:
Gandeng Vivavideo, Honor Cari CSO

Untuk menyokong aktivitas gaming, Honor menyertakan GPU Turbo yang disandingkan dengan prosesor Kirin.

Honor 8X menggunakan baterai berkapasitas 3.750 mAh.