Mr. George Zhao, President of Honor, holding Honor Magic 2 at Honor Play event in Berlin

Jakarta, Selular.ID – Pada festival belanja 11 November lalu, Realme menjadi brand terlaris pada penjualan satu hari di Lazada Indonesia. Berbeda dengan di India, pekan lalu Honor mencuat sebagai brand smartphone paling laku selama perayaan satu hari festival Diwali (7/11).

Di sana, Honor berhasil menjual lebih dari 1 juta perangkat dengan pertumbuhan mencapai lebih dari 300% dibandingkan dengan tahun lalu.

BACA JUGA:
Satu Minggu Lagi, Realme U1 Gebrak Pasar Smartphone Indonesia

Bukan hanya di India, ternyata Honor juga menorehkan rekor di negara asalnya, China. Anak perusahaan Huawei itu berhasil mendapat predikat penjualan tertinggi pada penjualan satu hari untuk kategori merek smartphone di dua retailer sekaligus: JD.com dan Tmall.com.

Bukan sekadar meraih posisi puncak, pencapaian Honor yang lebih penting adalah kedigdayaannya kali ini bisa melampaui dominasi Apple dalam dua hal: penjualan dan pendapatan (pada penjualan satu hari).

BACA JUGA:
Tutup Tahun, Realme U1 Kembali Menggebrak dengan Promo Fantastis

Karena Honor memang diposisikan ‘hanya online’ dan sangat bergantung pada penjualan online, mungkin bukan hal yang mengehrankan ia bisa berhasil meraih posisi teratas dalam semua kategori berikut:

  • Merek ponsel cerdas (keduanya di JD.com dan Tmall.com)
  • Volume & Pendapatan Penjualan (pada Penjualan Satu Hari)
  • Total Volume Penjualan antara 1 November dan 11 November
  • Total Pendapatan Penjualan untuk ponsel Android antara 1 November dan 11 November
BACA JUGA:
Bukan 8A, Honor Umumkan Play 8A di China

Selain itu, Honor Magic 2 yang baru diperkenalkan menjadi perangkat terlaris baik dalam unit dan pendapatan di dua retailer tersebut untuk kategori harga antara CNY4.000 sampai CNY5.000 (setara Rp8,5 juta – Rp10,6 juta).