Jakarta, Selular.ID – Fitbit baru saja mengumumkan seri terbarunya yakni Fitbit Charge 3. Perangkat ini lebih dari sekedar fitness tracker, karena mengusung fitur yang sangat lengkap bahkan mewarisi sejumlah fitur dari smartwatch Fitbit.

Louis Lye, Regional Sales Director
South East Asia, Hongkong & Taiwan, menjelaskan, Fitbit Charge 3 merupakan evolusi mutakhir, Charge sendiri dikatakan Louis, merupakan seri yang paling populer dari Fitbit.

“Charge 3 penjualannya cukup tinggi, bahkan pre-order Charge 3 tercatat lebih tinggi penjualannya dari seri Versa di enam minggu pertama sejak penjualannya dibuka. Inilah mengapa Charge menjadi lini produk Fitbit populer selama beberapa tahun belakangan,”tutur Louis, di Jakarta (21/11/18).

BACA JUGA:
Market Share Wearable Device Apple Menurun

Lebih jauh Louis, menuturkan,
dari sisi desain, Charge 3 masih mewarisi bentuk dari pendahulunya. Casing-nya terbuat dari aluminium aerospace dan layarnya diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Charge 3 ini dirancang agar lebih nyaman digunakan, tapi juga tetap terlihat stylish tersedia banyak pilihan band colorful. Fitbit pun meningkatkan spesifikasi panel gray-scale OLED-nya, di mana 40 persen lebih terang dan lebih tajam dibanding Charge 2.

BACA JUGA:
Fitbit OS 3.0 untuk Versa dan Ionic Mulai Bergulir

Bukan hanya itu, untuk memberi fungsionalitas tambahan bagi para penggunanya, Fitbit juga telah memboyong dashboard dari smartwatch Ionic dan Versa ke perangkat fitness tracker ini.

“Artinya, dengan cepat pengguna bisa melihat kalori yang terbakar, jumlah langkah, kondisi detak jantung, dan banyak lagi. Charge 3 memiliki lebih dari 15 mode latihan,”ujar Louis.

BACA JUGA:
Ini Tiga Keunggulan Fitbit Charge 3 Dibandingkan Versa

Soal daya tahan, Fitbit mengklaim kalau Charge 3 mampu bertahan hingga tujuh hari dalam sekali charge dan juga tahan air hingga 50 meter. Mode swim baru juga memungkinkan Charge 3 merekam aktivitas olah raga lebih akurat di air.

Mengenai.harga Fitbit Charge 3 dibanderol dengan Rp2,799 jutaan. Sementara, untuk Special Edition dijual Rp3,099 jutaan.