Jakarta, Selular.ID – Realme 2 series yang meliputi Realme 2 dan Realme 2 Pro baru saja diluncurkan di Indonesia. Duo ponsel ini membawa sejumlah fitur dan spesifikasi handal di kelas menengah. Desain, performa dan daya tahan menjadi kelebihan Realme 2 series dibandingkan ponsel lain.

Ini yang membuat Realme yakin berkompetisi di kelas menengah dengan brand smartphone lain di Indonesia. Xiaomi salah satunya.

Berikut fitur dan spesifikasi Realme 2 series seperti dikutip dari keterangan resminya.

BACA JUGA:
Kencan Singkat dengan Nokia 5.1 Plus, Bagaimana Rasanya ?

1. Desain

Realme 2 mengusung desain unik sebagai fitur unggulan. Biasanya smartphone menengah di pasaran memiliki desain dan tampilan yang repetitif. Namun, Realme 2 memiliki desain yang stylish.

Desain cutting diamond pada bagian cover belakang membuat ponsel ini tampak berkilau. Cover belakang Realme 2 terbuat dari materal komposit nano dengan permukaan berbentuk 2.5D. Dilapisi Corning Gorilla Glass 2 pada bagian belakang Realme 2 untuk melindungi dari goresan.

BACA JUGA:
Kesan Pertama Intip Desain Oppo F11 Pro

Bagian depannya, Realme 2 dibekali bezel yang tipis dengan rasio layar 88,8% (19:9) serta notch untuk sisi atasnya.

2. Performa

Realme 2 memiliki performa yang cukup tinggi untuk smartphone sekelasnya. Dapur pacunya, Realme 2 diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 450 berukuran 14nm berkecepatan 1.8GHz.

Realme 2 hadir dalam dua konfigurasi yakni RAM 3GB dengan ROM 32GB dan RAM 4GB dengan ROM 64GB. Kombinasi dapur pacu ini memungkinkan Realme 2 melibas game berat dengan mulus, termasuk AOV.

BACA JUGA:
Cara Mudah Cek Kesehatan Baterai iPhone

3. Daya Tahan Baterai Awet

Slogan Power Meets Syle yang diusung Realme 2 dibuktikan dengan daya tahan baterai yang cukup awet. Kapasitas baterai Realme 2 cukup besar yakni 4230mAH.

Ini juga didukung kemampuan AI Power Manager yang mampu mengoptimalkan komsumsi daya. AI Power Manager dapat mengontrol jumlah core pada prosesor untuk menghindari daya yang terbuang (power waste).