Monday, May 27, 2019
Home News Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Sharp Aquos Zero

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Sharp Aquos Zero

-

Jakarta, Selular.ID – Sharp resmi meluncurkan smartphone terbaru yakni Aquos Zero di Jepang. Aquos Zero dibekali panel layar OLED pertama yang dirancang dan diproduksi sendiri oleh Sharp. Dikutip dari GSMArena, ukuran layarnya 6,2 inci dengan resolusi 1440×2992.

Layar Sharp Aquos Zero didukung teknologi DCI-P3 color space dan Dolby Vision. Desain layar-nya dibuat melengkung mengikuti body yang juga melengkung dengan notch di atasnya. Bezel kanan, kiri dan atas juga cukup besar.

Material body ponsel ini terbuat dari magnesium pada kerangkanya dipadukan bahan aramid fiber. Bobotnya hanya 146g karena material body yang digunakan.

Sementara dimensinya adalah 154x73x8,8mm. Sharp mengklaim bahwa Aquos Zero merupakan salah satu smartphone flagship paling ringan di dunia.

Dapur pacunya, diperkuat chipset Qualcomm Snapdragon 845. RAM 6GB dan storage berjenis UFS dengan kapasitas dibenamkan di tubuh gawai ini. Sumber energinya, ditunjang baterai berkapasitas 3.130 mAh.

Sharp Aquos Zero sudah berjalan dengan sistem operasi terbaru Google yakni Android 9 Pie. Kamera utamanya, hanya ada satu lensa dengan resolusi 22,6 MP dan aperture f / 1.9. Sedangkan kamera selfie-nya beresolusi 8 MP.

Aquos Zero sudah bersertifikat IP68 sehingga tahan air dan debu. Fitur keamanannya, didukung sensor fingerprint di bagian belakang dan face unlock. Soal audio, ponsel ini dilengkapi speaker stereo dengan teknologi Dolby Atmos.

Sharp Aquos Zero akan tersedia di Jepang pada akhir tahun 2018 ini. Untuk ketersediaan di negara lain belum ada informasi lebih lanjut. Kemungkinan akan masuk ke Eropa.

Tidak disebutkan juga mengenai harga dari Sharp Aquos Zero.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest