Jakarta, Selular.ID – Sejauh ini Acer dikenal sebagai produsen PC dan notebook. Kini Acer merambah bisnis IoT dan mewujudkan pembangunan Smart City di Indonesia.

Salah satu solusi yang ditawarkan oleh Acer adalah ABSignage (Acer Being Signage). ABSignage Solusi sendiri merupakan papan petunjuk digital berbasis IOT. Papan digital ini didukung 3 software yaitu Being Device Management, Content Management System dan Being Audience Rating.

BACA JUGA:
Kursi Gaming Sultan, Acer Predator Thronos Meluncur di Indonesia

ABSignage dapat mengkalkulasi jumlah viewers dan melakukan segmentasi berdasarkan jenis kelamin dan usia dengan tingkat akurasi sekitar 85-90%. ABSignage mampu menghitung conversion ratio antara jumlah viewers dengan orang-orang yang hanya lalu-lalang. Seluruh data tersebut akan tersimpan rapih dalam cloud-based storage system.

“Acer sudah menghadirkan sebanyak 18,918 instalasi abSignage ini dalam kurun waktu 3 sampai 4 tahun terakhir di seluruh dunia. Mulai dari Taiwan, Filipina, hingga ke Eropa dan Amerika. Kini giliran Indonesia,” ujar Riko Gunawan, Commercial Product and Solution Head of PT Acer Indonesia.

BACA JUGA:
Acer Optimis "Goa" Gamingnya Laris Manis di Pasaran

Menurut data yang dimiliki Acer, dalam seminggu tercatat sekitar 260 Juta orang di seluruh dunia yang telah menjadi viewers ABSignage. Mulai dari minimarket, supermarket, continent store, rest area, restaurant, shopping mall, hotel, MRT, dan yang terbaru di IMAX VR Center di Los Angeles, Amerika Serikat sudah menggunakan ABSignage.

Di Indonesia, abSignage mulai hadir sejak pertengahan tahun 2018. Karena Acer melihat potensi pasar Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Pasifik yang kebutuhan digital signage-nya sangat besar.

BACA JUGA:
2019, Kursi Gaming Predator Thronos Mendarat di Indonesia

“Kami tidak akan memberlakukan sistem beli putus. Melainkan sistem subscription based, dimana customer pengguna abSignage akan dikenakan biaya setiap bulannya,” pungkas Riko.