Wednesday, July 24, 2019
Home Apps Gandeng Doku, Transfer Antar Bank Semudah Chat di OY!

Gandeng Doku, Transfer Antar Bank Semudah Chat di OY!

-

Jakarta, Selular.ID – Kalau di China ada WeChat, Indonesia punya OY!, aplikasi chat buatan lokal yang sekaligus bisa digunakan untuk transfer uang antar bank.

Aplikasi chatting kolaboratif OY! bisa digunakan untuk membayar belanjaan Alfamart, merchant makanan dan minuman, membeli pulsa dan token listrik, sampai mengirim uang antar bank tanpa biaya admin. Kerennya, semua itu dilakukan hanya via chat. Gampang dan praktis.

“Pengalaman pembayaran yang mudah dan sederhana ini sudah berjalan di negara lain seperti Apple Pay di AS dan Alipay di China, di mana fitur ini terintegrasi erat dengan fitur chatting,” ungkap Mario Nicolas, VP Product and Business OY! pada acara peluncuran OY! Indonesia, di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Untuk memastikan keamanan data pelanggan serta menjamin segala bentuk fraud, OY! bermitra dengan layanan Doku, yang telah memenuhi standar Payment Card Industry Data Security Standard (PCI DSS). Berkat Doku, segala jenis transaksi di OY! bisa diverifikasi secara akurat dengan pihak perbankan.

“Batas transfer harian mengikuti peraturan bank masing-masing sementara untuk dompet digital OY! Pay, limit saldo tersimpan adalah Rp1 juta,” papar Mario.

Saat ini OY! sudah bekerja sama dengan bank-bank di tanah air. Pengguna bisa mengirim serta menerima uang dari Bank Mandiri, BNI, digibank by DBS, CIMB Niaga serta Jenius (BTPN).

Sementara itu untuk BCA, Bank Permata, BRI, Bank Jawa Barat, Bank Jawa Timur, serta BTN sudah bisa menerima dana dari bank lain (tapi belum bisa untuk kirim/transfer).

Selain layanan chat dan transfer dana, pengguna OY! juga bisa melakukan banyak hal di dalam aplikasi, termasuk bertransaksi dengan 2000 lebih merchant yang terdaftar di OY! baik secara offline maupun online.

Sejak soft launch akhir September lalu di Google Play Store dan App Store, hingga kini aplikasi OY! sudah diunduh lebih dari 500.000 kali dan telah memiliki lebih dari 70.000 pengguna aktif harian.

Latest