Jakarta, Selular.ID – Setelah Huawei, Samsung dan LG yang berencana menghadirkan smartphone model lipat, kini giliran Apple bersiap untuk menghadirkan smartphone serupa.

Dilaporkan Apple Insider, Apple bahkan telah mendaftarkan paten Iphone lipat. Kabar itu diperoleh setelah bocoran rancangan ponsel tersebut viral di dunia maya. Bagian layarnya dapat ditekuk layaknya dompet.

BACA JUGA:
Permintaan Melemah, Apple Pangkas Produksi iPhone Baru Hingga 10 Persen

Apple sebenarnya telah mengajukan paten ini sejak September 2016. Namun, USPTO baru saja meloloskan permohonan tersebut.

Paten yang beredar dengan kode nomor 10.104.787 itu bernama Flexible Display Device. Adapun paten tersebut terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO).

Kabarnya, iPhone lipat kemungkinan bakal memiliki engsel. Nantinya, layar dapat dipasang saling berhadapan atau membelakangi. Disebutkan iPhone lipat bakal diluncurkan pada 2020 mendatang.

BACA JUGA:
Berkat Keuntungan Berlipat, CEO Apple Tim Cook Gondol Pendapatan USD15,7 Juta

Tidak dapat dipungkiri faktor desain sangat dibutuhkan dalam industri smartphone, dan kabarnya akan lebih banyak produsen smartphone yang akan menampilkan perangkat dengan layar yang dapat dilipat dalam satu atau dua tahun mendatang.