Wednesday, May 22, 2019
Home News Enterprise XL Axiata Ungkap Strategi Pertumbuhan Pelanggan Pascabayar 53 Persen

XL Axiata Ungkap Strategi Pertumbuhan Pelanggan Pascabayar 53 Persen

-

Jakarta, Selular.ID – Pelanggan pascabayar XL Axiata tumbuh signifikan. Pada semester satu 2018, jumlah pelanggan pascabayar mencapai 891.000 nomor.

Pertumbuhan itu menunjukkan jumlah nomor pascabayar naik 53% dari periode yang sama tahun lalu. Enam bulan pertama 2017 jumlah pelanggan pascabayar XL Axiata ‘hanya’ 582.000 nomor.

Saat ditemui media pada acara peresmian gerai Xplor di gedung XL Axiata Tower di Jakarta (4/9/2018), Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini mengungkap alasan dibalik pertumbuhan pelanggan pascabayarnya.

“Pertama, brand XL Prioritas bagus dan kuat. Kedua, produknya oke sesuai dengan sasaran target marketnya. Ketiga, kita fokus membesarkan brand. Semua strateginya tepat,” ungkap Dian.

Melihat pertumbuhan yang memuaskan, Dian menargetkan satu juta pelanggan pascabayar XL Prioritas hingga akhir tahun 2018.

“Akhir tahun targetnya satu juta. Masih optimis,” ucap Dian.

Kontribusinya pascabayar terhadap pendapatan XL Axiata diakui masih kecil karena pelanggan mayoritas prabayar.

“Dari total 52,9 juta pelanggan XL Axiata, hanya 891.000 yang pascabayar, sisanya prabayar. (Kontribusinya) di bawah 10 persen,” ungkap Dian.

Di kesempatan yang sama, Chief Premium Segment Officer XL Axiata Rashad Javier Sanchez mengungkapkan ARPU pascabayar lebih tinggi dari prabayar.

“ARPU pascabayar 4x lipat dari prabayar. Prabayar ada di angka Rp43.000 nah pascabayar 4x lipatnya,” ungkap Rashad.

Ketika disinggung strategi XL Axiata guna mencapai satu juta pelanggan pascabayar, Rashad menjawab “tambah lebih banyak sales point.”

“Kalau dari sisi produk dan paket yang ada sudah yang terbaik,” tutupnya.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest