Jakarta, Selular.ID Beberapa waktu lalu, Sub Brand Oppo, Realme merilis ponsel barunya yakni Realme 2 secara global. Kini Realme 2 dipastikan akan masuk Indonesia dalam waktu dekat di tahun 2018 ini.

“Realme 2 akan segera diluncurkan Indonesia. Kita memilih Indonesia sebagai pasar Realme 2 karena disini banyak generasi milenial. Realme 2 sendiri menyasar kaum milenial sehingga sangat pas jika kita hadirkan di Indonesia,” ujar Josef Wang, Marketing Director Realme Asia Tenggara saat ditemui Selular.ID dalam acara temu media di bilangan Menteng, Jakarta, Rabu (13/9/2018).

BACA JUGA:
Pakistan Jadi Target Realme Selanjutnya
Josef Wang, Marketing Director Realme Asia Tenggara (Donnie/Selular.ID)

Disampaikan Josef, Realme telah menjadi brand independen.

“Realme sudah berdiri sendiri dan lepas dari Oppo. Kita hanya meminjam fasilitas dan pabrik Oppo saja. Untuk produksi smartphone Realme 2 kita lakukan di pabrik Oppo yang berlokasi di Tanggerang,” tandas Josef.

Meski sudah berdiri sendiri, dikatakan Josef Realme tidak menganggap Oppo sebagai kompetitor. Justru Realme menganggap Xiaomi lah sebagai kompetitor mereka.

BACA JUGA:
Kompetisi Sub Brand, Mampukah Redmi Kalahkan Realme?

Realme juga tengah melakukan persiapan untuk peluncuran ponsel perdananya di Indonesia, termasuk regulasi dengan pemerintah Indonesia.

“Kami akan mematuhi semua peraturan yang ditetapkan pemerintah Indonesia termasuk Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN). Untuk TKDN, sedang dalam tahap proses penyelesaian,” tegas Josef.

Sayangnya, Josef belum memberikan kepastian waktu peluncuran Realme 2 di Indonesia. Pastinya di tahun 2018 ini.

BACA JUGA:
Earphone Realme Buds Dijual Rp100.000

Untuk spesifikasi, fitur, harga dan lainnya akan diungkap pada saat peluncuran Realme 2. Ditunggu saja.