Jakarta,Selular.ID – Oona TV merupakan aplikasi mobile yang menyajikan siaran TV lokal dan internasional yang bisa diakses secara gratis. Lewat aplikasi ini,  berbagai macam acara televisi bisa ditonton dimana saja lewat ponsel.

Noerman Taufik, President Director Oona menjelaskan bahwa dia menyadari bahwa layanan seperti Oona ada beberapa di Indonesia. Namun Noerman meyakini kalau hanya Oona yang memberikan layanan secara gratis dan tidak berbayar.

Oona memiliki kelebihan karena sangat berkaitan dengan iklan, permainan, dan rewards. Setiap menonton kala yang ada di layanan tv steaming ini, pengguna akan menemukan iklan. Penonton diberi pilihan untuk melihat atau mengabaikan iklan.

BACA JUGA:
Telkom Salurkan Bantuan di Lokasi Bencana Tsunami Banten

“Kalau yang lainnya berbayar baik langganan ataupun potong pulsa, ini tidak malahan bagi pengguna yang mengklik iklan secara fulll mendapatkan poin 100, sementara satu detik poinya 10,”ujar Noerman, disela-sela acara.

Namun, jika penonton melanjutkan menonton iklan maka akan diberikan reward berupa poin yang dinamakan T-coins yang bisa digunakan berlanja online dan e-commerce lainnya, serta bermain games.

BACA JUGA:
Dukung Pemberantasan Korupsi, Telkom Diapresiasi KPK

Kelebihan lainnya, menurut Noerman, pengguna bisa melakukan screen capture tayangan TV, kemudian diiedit, dan dibagikan langsung ke sosial media.
Oona TV dikembangkan oleh PT Oona Media Indonesia yaitu salah satu anak usaha dari PT NFC Indonesia (NFCX). Oona TV dikembangkan NFCX dengan bermintra bersama PT Telekomunikasi Indonesia.

Sayang, Noerman tidak bersedia menyebutkan porsi saham Telkom dalam Oona TV tersebut.

BACA JUGA:
Telkom Bersama BUMN Lainnya Serahkan Santunan kepada Lebih dari 1.000 Anak Asuh

Sementara mengenai investasi, Noerman menuturkan innveatasi Oona di Indonesia berkisar milyaran, namun dia meyakini kalau layanannya akan mendapat respon yang cukup.baik.

Hal ini dapat dilihat baru dua bulan dikenalkan layanannya sudah diunduh satu juta user. Satu juta itu terbagi di Android dan iOS.

Hingga akhir tahun Oona mentargetkan mampu.menggaet dua juta pengguna di Indonesia.