Wednesday, November 20, 2019
Home Apps Apple Akan Hadirkan Layanan Peta Digital Berteknologi AR

Apple Akan Hadirkan Layanan Peta Digital Berteknologi AR

-

Jakarta,Selular.ID – Apple dilaporkan sedang mencoba  menyusun sebuah tim yang didedikasikan untuk Augmented Reality, (AR) yang dapat digunakan dalam layanan peta digital.

Peta digital telah menjadi alat penting kehidupan sehari-hari, namun terlepas dari keberadaannya, mereka masih dalam tahap awal. Mulai dari mobilitas perkotaan hingga pemosisian dalam ruangan.

Seperti dilansir Mashable,
Apple telah mengakusisi perusahaan yang membuat lensa untuk headset AR yang memicu isu bahwa Apple akan membuat headset AR mereka sendiri.

Kabar lain menyebutkan, Apple tengah membangun kembali Apple Maps dari nol dan membuat ini menjadi peluang yang jelas untuk membedakan dirinya dengan fitur-fitur AR.

Sistem ini secara otomatis mendeteksi orientasi perangkat, kemiringan, field of view dan lokasi GPS, serta akan dapat menunjukan rute terbaik.

Sebagai contoh, jika pengguna menghadap ke selatan tetapi rute terdapat di arah utara, sebuah indikator akan muncul pada layar untuk memberitahukan pengguna agar berputar ke arah sebaliknya.

Tidak seperti solusi GPS lain, pengguna tidak hanya akan disuguhkan tampilan peta dengan sudut pandang bird-view. Melalui solusi ini, Apple berencana untuk menampilkan rute berupa garis pada feed video, yang menavigasikan pengguna ke arah yang sesuai.

Apple menyebutkan bagaimana produk pemetaan masih dalam tahapan awal mereka, dengan teknologi baru seperti LIDAR dan augmented reality yang diatur untuk bergerak.

Sebagai informasi, Apple Maps sering mengalami eror dan kesalahan lokasi bandar udara. Apple pun dinilai memang tidak apik dalam transfer teknologi untuk peta digitalnya

Kendati demikian, Apple telah melakukan peningkatan secara perlahan seiring dengan berjalannya waktu, seperti misalnya pemetaan dalam ruangan.

 

Latest