Iphone SE2

Jakarta,Selular.ID – Sebagaimana diketahui bahwa Apple akan menghadirkan iPhone terbaru, kini berhembus bahwa iPhone yang bakal meluncur tahun depan tak akan lagi mengadopsi fitur 3D Touch.

Fitur 3D Touch ini sebetulnya dikabarkan akan lebih dulu absen pada salah satu varian iPhone baru di 2018 (ukuran layar 6,1 inci dengan LCD). Namun tampaknya, ketiga iPhone teranyar yang meluncur pada tahun ini tetap dilengkapi dengan 3D Touch.

Tidak dijelaskan soal alasan mengapa iPhone 2019 bakal absen dengan 3D Touch. Yang  pasti, catatan investor tersebut menegaskan kalau hal tersebut masih dalam rencana dan belum diputuskan oleh perusahaan.

BACA JUGA:
Apple Turunkan Target Penjualan di Q1 2019

Seperti dilaporkan The Verge, 3D Touch sendiri adalah teknologi yang membuat layar iPhone dapat mengenali tingkat tekanan.

Artinya,pengguna bisa melakukan berbagai hal berbeda tergantung dari seberapa keras mereka menekan layar. Semakin keras dan lama layar ditekan, akan menghasilkan efek berbeda dibandingkan tekanan layar biasa.

Beragam tekanan yang dirasakan layar bisa dikatakan seperti shortcut atau jalan pintas yang bisa digunakan oleh pengguna.

BACA JUGA:
Update Spotify Kompatible dengan iPhone XR dan XS Max

Jadi misalnya, jika pengguna ingin mendapatkan petunjuk arah ke rumah, cukup tekan selama beberapa waktu (long-pressing) aplikasi Maps di homescreen.

Sebagai informasi,Apple akan mengenalkan tiga iPhone 2018. Ketiganya dilaporkan memiliki peningkatakan kualitas dibandingkan para pendahulunya, termasuk teknologi fast charging baru dan Face id.

Tiga smartphone itu adalah iPhone X 2018, iPhone X Plus, dan iPhone 9. Dari ketiga perangkat tersebut, iPhone 9 diperkirakan bakal memiliki layar LCD dan akan menjadi seri terjangkau di antara dua smartphone lainnya

BACA JUGA:
Tahun Depan Apple Siapkan iPad Mini 5 dan iPad 10 Inci

Apple sendiri masih belum mengirimkan undangan untuk acara peluncuran iPhone. Biasanya hal ini baru dilakukan pada akhir Agustus. Tanggal rilis resminya pun baru akan disampaikan lewat presentasi dalam acara. Bagi Anda pengguna iPhone dan selalu menantikan iPhone terbaru, sepertinya bulan depan adalah waktu yang dinanti-nantikan.