Thursday, April 25, 2019
Home News Market Update Smartphone RAM 1 GB Masih Jadi Pilihan Ponsel Murah

Smartphone RAM 1 GB Masih Jadi Pilihan Ponsel Murah

-

Jakarta, Selular,ID – Saat ini smartphone hadir dengan kapasitas RAM yang bervariasi hingga 6GB. Namun ternyata pangsa pasar untuk smartphone RAM 1GB masih ada walaupun tidak terlalu signifikan.

Hal tersebut diungkapkan beberapa pedagang ponsel. Dari pantauan Selular di pusat penjualan ponsel di ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, ponsel seperti Advan i5c, Advan S40, Nokia 2 dan Zenfone Go masih jadi pilihan pembeli.

Menurut mereka, smartphone dengan kapasitas 1GB dibeli customer dengan pertimbangan budget. Pasalnya, smartphone tersebut dibandrol dengan harga cukup terjangkau. Mulai dari Rp550 hingga Rp1,2 jutaan.

Tania, karyawan Best Phone ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menuturkan, kalau dalam seminggunya smartphone dengan RAM 1GB pasti keluar.

“Awalnya yang datang itu tanya kalau budget terbatas pilihannya apa. Biasanya kami sodorkan Advan i5c, Advan S40, Nokia 2 dan Zenfone Go. Memang saat ini smartphone dengan Ram 1GB pilihannya terbatas tidak seperti Ram 2GB atau 4GB,” kata Tania kepada Selular, (13/08/18).

Simon, Pemilik Chans, Celullar ITC Roxy Mas Jakarta Pusat menjelaskan, di tokonya Zenfone Go dengan harga kurang dari satu juta dan Nokia 2 dengan Rp1,3 jutaan menjadi pilihan customer.

“kalau saya lihat, kedua seri ini bisa menjadi pilihan bagi customer yang mencari smartphone murah, namun spesifikasi lumayan, seminggunya bisa keluar berkisar dua unit,” tutur Simon.

Hal senada pun diungkapkan Saiful, karyawan Next Celullar, ITC Roxy Mas Jakarta Pusat. Menurutnya, sebulan berkisar enam unit pasti keluar smartphone dengan kapasitas 1 GB.

“Karena tidak banyak pilihan biasanya kami sodorkan Advan i5c, Advan S40, Nokia 2 dan Zenfone Go, dan biasanya mereka memilih sesuai dengan budget mereka,” pungkas Saiful.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest