Jakarta, Selular.ID – Google melakukan perubahan pada peramban Chrome, hal ini dilakukan untuk memudahkan pengguna iPhone agar dapat mengakses dengan lebih mudah.

Seperti dilaporkan Apple Insider, Chrome kini telah memindahkan tombol tab ke bagian bawah layar di samping tombol pilih dan kembali pada aplikasi iOS.

Pengguna Apple memiliki special URL untuk mengakses design baru, dengan cara, pertama, pengguna harus membuka Chrome di ponsel. Selanjutnya, dalam pencarian bar di layar, tuliskan “chrome://flags/#top-chrome-md”.

BACA JUGA:
Fuchsia OS Akan Bisa Menjalankan Aplikasi Android

Kemudian pengguna akan menemukan list pengaturan yang panjang. Gulir ke bawah untuk memilih opsi UI Refresh Phase 1, dan pilih diaktifkan dari menu drop-down. Lalu restart aplikasi dan akan terlihat perbedaannya

Sebuah fitur pencarian berada di tengah-tengah keduanya untuk pencarian Google secara cepat. Tab-tab itu sendiri juga telah dirombak secara keseluruhan dan akan menampilkan halaman-halaman web dalam kotak-kotak kecil daripada menyortirnya dalam baris.

BACA JUGA:
Google Translate Diperbarui Untuk Kalimat Gender

Di desktop tidak akan muncul perubahan yang drastis, tetapi tampilan Chrome akan terlihat lebih bundar dan putih dari sebelumnya. Tab bundar yang ada di aplikasi iOS belum bisa digunakan untuk PC dan Mac.

Sayangnya, tampilan baru saat ini tidak tersedia untuk pengguna Android. Google pun belum memberikan informasi untuk kehadiran di Android.