Jakarta, Selular.ID – Seri F Oppo mengacu ke jajaran smartphone premium sementara seri A untuk lineup menengah. Kendati tanpa dibantu Brand Ambassador di Indonesia, seri A Oppo tidak kalah pamor dengan seri F. Bahkan, Oppo A37 dan A57 termasuk smartphone terlaris perusahaan di bumi nusantara.

April silam Oppo mengumumkan smartphone mid-range anyar A3 di negara asalnya. Perangkat hanya tersedia di China sejauh ini. Tapi itu berubah sekarang, karena Oppo telah mengkonfirmasi peluncuran handset di negara lain.

Baca juga: Ingin Ulangi Kesuksesan A57, Oppo Hadirkan A83

Negara pertama yang dituju di luar China adalah Taiwan. Oppo A83 mulai dijual di negara itu hari ini, 23 Juni 2018, dengan harga NTD10.990 atau sekitar Rp5,1 juta.

Handset akan tersedia melalui saluran online dan offline, termasuk e-store lokal Oppo, platform belanja online utama, toko Oppo Experience, serta outlet mitra.

Opsi warna diamond black dan silver tidak akan tersedia hingga 1 Juli.

Oppo A3 sendiri mengusung spesifikasi cukup tinggi untuk kelas menengah. Mulai dari desain kekinian layar notch dengan bentang 6,2 inci resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19:9.

Untuk kinerja, Oppo A3 didukung SoC Helio P60 besutan MediaTek dipadu RAM 4GB dan storage super lega 128GB. Vendor tetap menyediakan slot microSD bagi pengguna yang butuh ruang penyimpanan ekstra.

Baca juga: Oppo A1 Mulai Dijual 1 April

Guna menyokong daya tahan, Oppo A3 dibekali baterai kapasitas 3,400mAh dengan sensor 5MP untuk selfie serta 16MP di kamera belakang.