Jakarta, Selular.ID – Jutaan orang yang menggunakan Office di rumah dan kantor akan melihat sejumlah perubahan yang dirancang demi menghadirkan keseimbangan antara kekuatan dan kemudahan. Sejumlah perubahan itu dibuat secara khusus untuk Office.com dan Office 365 –versi terbaru dari aplikasi dan layanan kami:
Ribbon yang lebih ringkas. Ribbon versi terkini dan terbaru dirancang untuk membantu para pengguna agar berfokus pada pekerjaannya dan lebih mudah bekerja sama dengan pihak lain. Orang yang menginginkan layar komputer yang lebih lega untuk tombol perintah (commands), masih dapat memperluas ribbon menjadi tampilan klasik yang terdiri atas tiga garis.
Ikon dan warna baru. Pada seluruh aplikasi, Anda dapat melihat sejumlah ikon dan warna baru, dibuat sebagai grafis yang ukurannya dapat disesuaikan (scalable) – ikon dan warna itu tampil lebih apik, dengan garis rapih pada ukuran layar komputer apa pun. Beberapa perubahan tersebut dirancang agar desain Office menjadi lebih modern dan lebih inklusif serta mudah diakses.
Pencarian (Search). Fitur pencarian akan menjadi aspek yang kian penting dalam pengalaman pengguna, menghadirkan akses pada tombol perintah, konten dan pengguna. Dengan fitur “zero query search”, Anda cukup mengarahkan cursor pada search box dan memperoleh rekomendasi yang dihasilkan AI dan Microsoft Graph.
Selama setahun terakhir, Microsoft menyelesaikan penelitian pelanggan yang menyeluruh dan menghabiskan beberapa bulan terakhir untuk bekerja sama dengan para pelanggan dalam mengarahkan perubahan desain tersebut.
Hasilnya, para pelanggan akan memperoleh manfaat dari pengalaman penggunaan yang lebih ringkas sambil mempertahankan kekuatan Office dan etos desain yang lebih inklusif – memberdayakan setiap orang dalam berkreasi, berkomunikasi dan bekerja sama. Tim juga meningkatkan fokus, tak hanya tentang pendapat orang tentang produk, namun bagaimana kesan mereka saat menggunakan produk.
“Dengan mengumpulkan masukan dari ribuan orang, kami mengamati tanggapan pengguna yang lebih positif ketika mereka merasa memegang kendali, produktif dan aman,” kata Trish Miner, Principal Design Researcher, Microsoft.
Dan demi memastikan supaya kami terus mendengarkan, mempelajari dan cepat menanggapi masukan pelanggan, perusahaan menyertakan survei in-product guna memastikan bagaimana kesan orang terhadap sejumlah fitur.
“Kabar baiknya adalah kami memahami dengan lebih baik beberapa korelasi antara desain fitur-fitur dan kesan orang ketika menggunakannya, kami mengembangkan teknologi yang lebih berempati,” ujar Miner.