spot_img
BerandaNewsRumourHonor 7A Kemahalan? Vendor Siapkan Versi Murah

Honor 7A Kemahalan? Vendor Siapkan Versi Murah

-

Jakarta, Selular.ID – Honor menyiapkan varian terjangkau dari 7A. Smartphone dual-camera Honor 7A segera melenggang di tanah air melalui Shopee pada Kamis 7 Juni 2018 pukul 12.00 wib dengan harga eksklusif Rp1.899.000.

Jika Anda merasa banderol itu kemahalan, perusahaan menyiapkan versi murahnya. Ketika disinggung kemungkinan ada varian yang lebih bersahabat dari smartphone Honor 7A yang baru saja resmi diluncurkan, perusahaan menjawab ‘mungkin’.

“Kami mempunyai beberapa rencana. Ini rahasia kami dengan partner. Saya tidak bisa mengungkapkannya sekarang. Tunggu tanggal mainnya,” ucap James Yang, Presiden Honor Indonesia, pada peluncuran Honor 7A di Jakarta, Senin (4/6/2018).

Ketika didesak lebih lanjut, James Yang akhirnya buka mulut, “Kodenya adalah 2 plus 16,” imbuhnya.

Kode yang disampaikan James kemungkinan adalah konfigurasi memori RAM 2GB dan internal storage 16GB untuk smartphone Honor 7A. Dan kalau benar, tentu itu adalah varian berbeda dari Honor 7A yang resmi diperkenalkan perusahaan pekan ini.

Honor 7A yang resmi diluncurkan perusahaan hanya mempunyai satu varian, yakni dengan memori RAM 3GB dan storage 32GB. Kalau vendor berencana mengeluarkan versi 2GB/16GB, tentu harganya akan lebih murah dari Rp1.899.000.

Honor 7A sendiri diklaim perusahaan sebagai ‘smartphone dual camera-fullview display-Face Unlock paling terjangkau di Indonesia’.

Ya, fitur unggulan Honor 7A berupa dual-camera 13MP dan 2MP di bagian belakang dan kamera 8MP di bagian depan. Mengadopsi desain futuristik, Honor 7A menampilkan Fullview display bentang 5,7 inci dengan aspek rasio 18:9.

Baca juga :  Rumor: Samsung Galaxy S22 Ultra Tak Akan Menerima Varian Note

Sudah mengusung fitur kekinian Face Unlock, Honor 7A bisa membuka kunci layar dengan cara memindai wajah pengguna dalam waktu kurang dari 1 detik. Selain menggunakan wajah, smaftphone juga dibekali pemindai sidik jari yang terletak di belakang.

Kinerjanya ditopang chipset Snapdragon 430 Octa-core (4×1,4GHz + 4×1.1GHz) dengan penopang daya Honor 7A disokong baterai berkapasitas 3.000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 349 jam waktu siaga.

Baca juga :  Paten iPhone Foldable Diperbarui, Begini Penampakannya!

Eksklusif di Shopee, smartphone Dual-SIM card 4G Honor 7A sudah mengadopsi sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan pilihan warna: Black, Gold, dan Blue.

Baca juga: Eksklusif di Shopee, Honor 7A Dijual Rp1,9 Juta

Sayangnya, selain kata ‘mungkin’ dan kode ‘2 plus 16’, James Yang bungkam. Namun James mengaku bulan depan (Juli 2018) akan ada smartphone Honor lainnya untuk pasar Indonesia yang tersedia secara offline.

Mungkinkah itu Honor 7A varian murah yang dimaksud?

spot_img

Artikel Terbaru