Tuesday, June 25, 2019
Home Games Cegah Ditinggal Pengguna, Pokemon Go Gulirkan Fitur Baru

Cegah Ditinggal Pengguna, Pokemon Go Gulirkan Fitur Baru

-

Jakarta, Selular.ID –Untuk memuaskan penggunanya yang kian berkurang, Pokemon melakukan terobosan yakni dengan menggulirkan fitur baru.

Niantic sebagai pengembang telah secara resmi mengumumkan bahwa fitur baru akan benar-benar diluncurkan di Pokemon Go. Sebagaimana ditulis Tech Crunch.

Disebutkan, Niantic berniat memasang fitur Pokemon Trading atau bertukar Pokemon di game Pokemon Go.

Rencananya peluncuran akan dilakukan pada musim panas tahun ini bersama dengan sejumlah pembaruan besar lainnya.

Tidak hanya mengenalkan Pokemon Trading, game ini juga akan merilis fitur Add Friend. Fitur ini membuat pengguna bisa membuat daftar pertemanan dan mengisinya dengan akun orang-orang yang dinginkan.

Pengguna melakukannya dengan cara memasukkan trainer code milik pengguna lain. Jika pengguna yang diundang itu menerima, maka dia akan dimasukkan ke dalam daftar pertemanan.

Nantinya, daftar pertemanan ini akan dipakai sebagai salah satu pondasi Pokemon Trading. Pengguna yang ada dalam daftar pertemanan dan secara fisik berada di lokasi yang berdekatan akan bisa melakukan Pokemon Trading, misalnya menukar Pikachu dengan Bulbasaur atau Pokemon lainnya.

Selain itu, fitur pertemanan juga bakal membuka banyak fungsi lainnya. Beberapa di antaranya adalah membuat sesama teman bisa saling meningkatkan level lewat latihan gym,

Sebagai catatan, sejak pertama kali dirilis pada awal Juli 2016, game Pokemon Go sudah diunduh sebanyak 750 juta kali di perangkat Android di seluruh dunia.

Dua tahun berlalu pada Agustus 2017, pihak Niantic mengatakan masih ada 65 juta pengguna aktif di seluruh dunia. Dengan berkurangnya pengguna, membuat pengembang melakukan langkah-langkah agar game ini tidak ditinggalkan penggunanya.

 

Latest