Jakarta, Selular.ID – Setelah dihadirkan pada ajang Mobile World Congress di Barcelona beberapa waktu lalu, Asus akhirnya akan memboyong Zenfone 5 ke pasar Indonesia pada 17 Mei 2018.

ZenFone 5 menjadi smartphone kedua Asus di pasar Indonesia yang menggunakan prosesor Snapdragon 636 milik Qualcomm.

Pada perangkat ini Asus memberikan fitur AI Boost seperti yang terdapat pada Zenfone 5Z untuk peningkatan performa secara instan agar kinerja menjadi lebih optimal.

AI boost ini yang membedakan Zenfone 5 dengan Zenfone Max Pro meaki sama-sama mengginakan Snapdragon 636.

Untuk menunjang performa kinerja smartphonenya, Asus menyematkan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan internal seluas 64GB yamg bisa diperluas dengan microSD.

Hasil benchmark menggunakan aplikasi Antutu Benchmark menunjukkan skor 124671.

ZenFone 5 memiliki sistem dual-camera cerdas yang bisa menyesuaikan dan belajar (machine learning) sehingga bisa memberikan foto yang sempurna setiap saat.

Dual kamera pada Asus Zenfone 5 memiliki konfigurasi 12MP + 8MP yang dilengkapi dengan sensor Sony IMX363 andalan terbaru dengan besar piksel 1,4μm.

Dual kamera utamanya terletak di sudut kiri atas smartphone dengan LED Flash berada di bawahnya.

Sensor sidik jari berada di sisi tengah atas permukaan belakang smartphone.

Desain yang ditawarkan Asus pada perangkat Zenfone 5 terbilang cukup elegan dengan bodi berbalut glass di permukaan belakangnya.

Mengusung layar dengan bentangan 6,2 inchi, Zenfone 5 memiliki notch seperti tren yang diadopsi beberapa smartphone belakangan ini.

Aspek rasio layar Zenfone 5 ini sebesar 19:9 sehingga mampu memberikan tampilan yang lebih luas.

Seperti biasa, tombol power dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan dan slot untuk menaruh SiM Card dan microSD berada di sisi kiri.

Bagian atas smartphone terlihat bersih tidak ada fungsi apapun. Sedangkan lubang USN type-c, audio jack dan lubang speaker berjejer berada di bagian bawah.