Jakarta, Selular.ID – Setelah rilis di platform iOS Maret lalu, game pertarungan yang populer di Epic Games, Fortnite, akan hadir di perangkat Android pada kuartal ketiga 2018. Hal itu dikonfirmasi perusahaan melalui pengumuman di blog pengembang pekan ini.

Pos yang berjudul “The State of Mobile”, merinci sejumlah fitur baru yang telah ditangani tim game mobile, termasuk HUD yang bisa disesuaikan, yang diluncurkan awal minggu ini, dan fungsi obrolan suara baru khusus untuk selular.

BACA JUGA:
Dipungut Biaya Terlalu Besar, Epic Game Bikin Toko Aplikasi

“Kami tahu komunikasi adalah kunci ketika Anda bersiap-siap untuk Victory Royale, jadi kami berupaya menghadirkan obrolan suara ke selular. Selain itu, Anda akan bisa mengobrol dengan rekan tim Anda terlepas dari platformnya,” tulis posting blog.

Epic juga bekerja pada opsi opt-in dan fitur mute untuk memastikan obrolan suara tidak disalahgunakan.

“Kami juga ingin membuatnya sangat mudah untuk membisukan diri, pemain lain, atau membuka semua komunikasi dengan sekali ketuk. Akan ada tombol di layar yang memungkinkan Anda membungkam diri sendiri, membisukan semua orang di permainan Anda, atau kembali membuka mikrofon.”

BACA JUGA:
Naik Lima Kali Lipat, Game Fortnite Memiliki 200 Juta Pemain

Selain rilis Android musim panas ini dan obrolan suara di masa mendatang, Epic juga mengerjakan fitur permainan seperti mengaktifkan dan menjalankan secara otomatis, meningkatkan kinerja dan memperkenalkan mode hemat baterai, dan memastikan pemain di smartphone bisa mengakses statistik in-game.

Fortnite telah tersedia di iOS sejak pertengahan Maret, di mana ia meroket ke posisi teratas bagan gratis App Store.

BACA JUGA:
Dipungut Biaya Terlalu Besar, Epic Game Bikin Toko Aplikasi

Perusahaan analisis selular, Sensor Tower, memperkirakan perusahaan Epic menghasilkan $15 juta dalam pembelian dalam aplikasi selama tiga minggu pertama, langsung di App Store.

Peluncuran Fortnite di Android mendatang bisa meningkatkan potensi pendapatan dari game secara drastis.