Sunday, October 20, 2019
Home News Mudik Kian Asik dengan Smartphone, Ikuti 5 Tips Berikut

Mudik Kian Asik dengan Smartphone, Ikuti 5 Tips Berikut

-

Jakarta, Selular.ID – Mudik memang menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia terutama para perantau ketika menjelang Lebaran. Momen Lebaran kurang lengkap rasanya jika tidak dirayakan bersama keluarga. Meskipun di kampung halaman nun jauh disana, tetap saja para pendatang ingin merayakan disana.

Di era serba digital ini, mudik terasa kian mudah dengan beragam gadget dan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk mempersiapkan mudik.

Mulai dari persiapan mudik hingga perjalanan mudik dapat dilakukan melalui smartphone dan aplikasi.

Beragam aplikasi mobile menarik dapat menjadi pilihan tepat ketika mencari tiket mudik, menentukan arah perjalanan, mencari tempat ibadah, mencari tempat berbuka puasa dan lainnya.

Agar mudik kian menyenangkan, smartphone dan aplikasi mobile dapat Anda andalkan saat mudik. Berikut tips mudik cerdas dengan smartphone.

  1. Isi Pulsa Dan Kuota Internet

Sebelum mudik, ada baiknya Anda isi pulsa dan kuota internet jika sudah mau habis.

Agar dapat menghubungi  keluarga Anda yang berada di kampung halaman ataupun yang berada di rumah tanpa khawatir kehabisan pulsa dan paket internet.

Di bulan Ramadhan ini para provider menghadirkan serangkaian layanan paket menarik seperti Indosat dan XL.

Paket Unlimited terbaru Indosat hadir dengan masa aktif 3 hari dan 7 hari dengan harga menarik, mulai dari Rp5.000 dan Rp12.000.

Mulai 20 April 2018, paket baru Indosat Ooredoo ini bisa Anda nikmati.

Sedangkan XL menghadirkan kouta 2GB dapat dinikmati untuk saur dari jam 02.00 – 05.59 dan sisanya 2GB lagi untuk buka puasa dari jam 16.00 – 18.59.

  1. Hemat Baterai

Pastikan baterai smartphone Anda terisi penuh sebelum melakukan mudik.

Bawa charger dan powerbank untuk menemani perjalanan mudik. Jika tidak ada kontak listrik selama perjalanan, Anda dapat mengandalkan powerbank sebagai tenaga cadangan. Namun, pastikan powerbank yang Anda bawa terisi penuh.

Untuk menghemat penggunaan baterai smartphone selama di perjalanan, Anda dapat menggunakan aplikasi penghemat baterai.

Bagi Anda pengguna smartphone Android, Anda dapat mendownload aplikasi penghemat baterai seperti DU Battery Saver dan aplikasi lainnya secara gratis di Google Play Store.

  1. Andalkan Aplikasi Maps dan Pemantau Lalu Lintas

Untuk mempermudah perjalanan mudik, Anda dapat menginstall aplikasi pendukung mudik seperti aplikasi pemantau lalu lintas terkini, aplikasi peta dan navigasi serta aplikasi pendukung lainnya.

Aplikasi tersebut biasanya berisi tentang Rute Mudik, Info Terkini, Peta Interaktif, Berbagi Info sesama pemudik, dan lainnya.

  1. Gunakan Sosial Media

Tak hanya untuk mengabadikan momen penting dan update postingan saja, sosial media juga dapat Anda gunakan untuk bertukar informasi dengan pengguna lainnya mengenai lalu lintas, dan sebagainya.

  1. Install Aplikasi Hiburan

Agar mudik semakin menyenangkan, sebaiknya Anda menginstall beberapa aplikasi hiburan, mulai dari game hingga music player.

Beragam aplikasi hiburan menarik dapat Anda dapatkan secara gratis di Play Store dan App Store untuk perangkat Android dan iOS. Mulai dari games, aplikasi pemutar music, aplikasi streaming film dan lainnya dapat Anda gunakan untuk menemani perjalanan mudik Anda.

Semoga 5 tips tersebut dapat membuat mudik Anda kian menyenangkan. Selamat mudik.

Latest