Monday, April 22, 2019
Home Apps Grab : Kami Lebih Dulu Ekspansi ke 8 Negara

Grab : Kami Lebih Dulu Ekspansi ke 8 Negara

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan Grab saat ini sudah bisa dinikmati di beberapa negara Asia Tenggara seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Myanmar, Kamboja, Vietnam, Indonesia, Malaysia dan negara asalnya sendiri, Singapura. Langkah Grab ini diikuti oleh sang kompetitor, Gojek yang baru saja melakukan ekspansi di 4 negara yang meliputi Vietnam, Singapura, Thailand dan Filipina.

“Kita sudah lebih dulu ekspansi ke 8 negara. Di Indonesia sendiri, sudah 207 kota. Kita fokus mengembangkan layanan Grab di wilayah tersebut sehingga lebih relevan,” Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menanggapi langkah Gojek ekspansi ke 4 negara saat ditemui SelularID di sela peluncuran program Ramadhan Grab di bilangan Kuningan, Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Namun sayangnya Ridzki enggan memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai persaingan yang akan terjadi dengan ekspansi ke 4 negara yang baru saja dilakukan Gojek.

“Silahkan tanya yang bersangkutan,” paparnya.

Negara yang diekspansi Grab dan Gojek pun terbilang sama seperti Thailand, Vietnam dan Filipina. Secara otomatis pamor Grab di negara tersebut berkurang. Ekspansi Gojek ini, nampaknya tidak membuat Grab tersaingi.

Malah sebaliknya hubungan Grab dan Gojek terlihat harmonis. Ridzki ingin memperlihatkan kebersamaan antara Grab dan Gojek terutama di bulan Ramadhan ini. Dalam acara peluncuran kampanye #BahagiaituDekat, Grab mengundang driver Gojek sebagai wujud kebersamaan.

Kampanye ini juga merupakan pemersatu antar sesama ojek online. Mengingat kedekatan driver Grab, Gojek dan dulu Uber sebelum diakuisisi Grab sangat erat.

“Apapun seragamnya yang penting kebersamaan. Kedepannya kami harap kebersamaan ini dapat menjadi semangat yang berkelanjutan,” ucap Ridzki.

Baca juga: Tantang Grab, Gojek Ekspansi ke Empat Negara

Apakah dari kedekatan ini nantinya Grab akan mencaplok Gojek ? Mirip seperti yang dilakukan Grab ketika akuisisi Uber.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest