Thursday, June 27, 2019
Home News Baca dan Nulis Pesan Secara Offline Sekarang Bisa di Gmail

Baca dan Nulis Pesan Secara Offline Sekarang Bisa di Gmail

-

Jakarta, Selular.ID – Koneksi internet sering menjadi masalah saat kita mengakses email versi website. Ini tidak menjadi masalah ketika berada di sekolah, rumah, kantor dan tempat umum yang dilengkapi koneksi internet. Jika sedang dalam perjalanan, tentunya koneksi internet menjadi masalah saat mengakses email.

Menjawab hal tersebut, Google menghadirkan mode offline untuk Gmail versi website. Mode offline ini memungkinkan penggunanya membaca dan membalas email tanpa koneksi internet sekalipun.

Dikutip laman Ubergizmo, membaca dan menulis pesan dapat dilakukan dengan mode offline. Namun, untuk mengirim pesan tidak bisa dilakukan secara online harus menunggu koneksi internet. Pesan yang telah dibuat dalam mode offline akan tersimpan secara otomatis di draft.

Mode offline pada Gmail baru bisa berjalan pada Google Chrome 61 dan versi lebih tinggi. Cara mengaktifkan mode offline ini cukup mudah.

Masuk ke menu setting dan pilih berapa hari pesan yang ingin disimpan secara offline. Jika ada pesan yang lebih lama dari tanggal yang ditentukan, maka Anda tidak akan dapat mengaksesnya.

Latest