Friday, September 20, 2019
Home News Startup Sociolla Raih Pendanaan USD12 Juta

Sociolla Raih Pendanaan USD12 Juta

-

Jakarta, Selular.ID – Sociolla, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang e-commerce kecantikan dan platform sosial asal Indonesia, sedang menyelesaikan pendanaan tambahan sebesar USD12 juta.

Investasi ini dipimpin oleh EV Growth, sebuah fund baru yang dibentuk atas inisiatif East Ventures, Sinar Mas Digital Ventures dan Yahoo Japan Capital. Turut berpartisipasi dalam pendanaan ini adalah istyle Inc. dan satu institusi besar asal Singapura.

Willson Cuaca, selaku partner EV Growth, mengungkapkan, EV telah mendukung Sociolla sejak 2015 melalui seed funding dan kami melihat kemampuan serta kesiapan Sociolla untuk memenangkan kategori beauty tech di Indonesia.

“Melalui pendanaan tambahan ini, kami ingin mengukuhkan posisi Sociolla sebagai leading beauty tech company di Indonesia dan ditambah dengan dukungan kerjasama strategis bersama pemain global, istyle,” jelas Wilson.

Setelah pendanaan Seri A dari Venturra Capital pada November 2015 dan pendanaan Seri B pada bulan Januari 2017 oleh istyle Inc., pemilik serta operator platform kecantikan terbesar di Jepang, Sociolla telah bertumbuh dan bekerjasama dengan istyle.

Kolaborasi dengan istyle memberikan akses kepada 14 juta ulasan untuk produk kecantikan dari www.cosme.net dan juga dari situs ulasan produk kecantikan terbesar dari Amerika Serikat, www.makeupalley.com , yang diakuisisi oleh istyle tahun lalu.

Setelah tiga tahun, Sociolla mempelajari bahwa e-commerce hanya memenuhi sebagian saja dari kebutuhan kecantikan wanita. Sociolla mengambil langkah lebih lanjut dengan pengalaman kecantikan secara digital melalui situs medianya, Beauty Journal, dalam berbagai bentuk konten untuk topik kecantikan dan lifestyle dari artikel, video, glossary sampai ulasan produk.

Secara kumulatif, di tahun 2017, ada lebih dari 12 juta pengunjung yang masuk ke website Sociolla, atau sekitar 1 dari 9 wanita di dalam target market kita di Indonesia.

Perusahaan menjelaskan bahwa sebagian dari pendanaan ini akan digunakan untuk memperkuat tim teknologi mereka dalam mengembangkan platform terbarunya, SOCO . Dengan berfokus pada user experience , platform ini akan mengintegrasikan Sociolla dan Beauty Journal untuk memenuhi kebutuhan wanita dengan pengalaman yang lebih optimal, relevan, dan dipersonalisasi.

Latest