Monday, August 19, 2019
Home News Telco Layanan Data, Internet dan IT Services Sumbang 43,2% Pendapatan Telkom

Layanan Data, Internet dan IT Services Sumbang 43,2% Pendapatan Telkom

-

Jakarta, Selular.ID – Layanan data, Internet dan IT service menjad salah satu kontribusi terbesar Telkom. Pendapatan dari segmen data, internet and IT services tumbuh sebesar 28,7% dengan kontribusi sebesar 43,2% dari total pendapatan.

Hal itu dikatakan Alex J Sinaga, Direktur Utama Telkom, di rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun 2017, Jumat (27/04/18).

Alex menuturkan pertumbuhan layanan data, internet & IT Service meningkat seiring dengan semakin tingginya penggunaan smartphone serta bertambahnya pelanggan Indihome secara signiifkan.

“Serta meningkatknya layanan ICT solution untuk pelanggan korporasi,”ujar Alex di Jakarta (27/04/18).

Semntara kontribusi pendapatan data, internet & IT service yang semakin besar menunjukan perseroan sudah berjalan pada jalur yang tepat untuk menjadi digital telecommunication company.

Sementara itu beban operasional dan.pemeliharaan meningkat sebesar 17,1%, seiring dengan pembangunan infrastruktur broadband.meliputi backbone moble dan fixedine yang semakin agresif.

Hal tersebut dipaparkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) tahun 2017. Tidak hanya mengumumkan konrtibusi layanan data.  Rapat tersebut menyetujui pembagian divinden Rp16,6 triliun. Divinden tersebut merupakan yang tertinggi dalam tiga tahun terakhir.
Sepanjang 2017 Telkom berhasil membukukan kinerja memuaskan.

Dikatakan Alex, pendapatan usaha sebesar Rp128.3 triliun atau tumbuh 10,2% dibanding 2016. Sedangkan Ebitda tumbuh 8,6% menjadi Rp64,6 triliun dan laba bersih naik 14,4% menjadi Ro22,1triliun.

Kemudian dari sisi profitabilitas margin laba bersih meningkat 0,7 ppt menjadi 17,3%. Hal ini menunjukkan bahwa tingkat frofitabilitas dapat terjags dengan baik.

“Performasi keuangan yang baik tersebut menunjukan kemampuan perusahaan untuk terus tumbuh di tengah persaingan industri telekomunikasi di Indonesia yang semakin ketat”tutup Alex

Latest