Thursday, July 18, 2019
Home News FinTech Koin Pintar Jadi Solusi Biaya Pendidikan Terjangkau 

Koin Pintar Jadi Solusi Biaya Pendidikan Terjangkau 

-

Jakarta,Selular.ID – Koin Works sebagai pemain Financial Teknologi (Fintech) yang awalnya memberikan pinjaman kepada Usaha Mikro Kecil dan Mengengah (UMKM),  memperluas jangkauan pinjamannya, yakni, memberikan  pinjaman untuk biaya pendidikan  di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan Benedicto Haryono, Co Founder Koin Work, dengan produk Koin Pintar yang diluncurkan pada 2017, platform ini merambah pinjaman untuk biaya pendidikan.

“Melalui Koin Pintar,  Koin Works dapat membantu meningkatkan jumlah sumber daya manusia yang terampil dan siap pakai melalui beragam program pendidikan yang kini mudah di akses,” ujar Benedicto, di Jakarta (03/04/18).

Lebih jauh Benedicto, menjelaskan, peminjam dapat meminjam biaya pendidikan mulai Rp5 juta hingga Rp200 jutaan.

Untuk mendaftar program Koin Pintar, masyarakat dapat masuk melalui web Koin Works. Peminjam cukup mendaftar melalui web, dengan melampirkan KTP, kartu keluarga dan mutasi rekening bank tiga bulan terakhir. Dalam tiga hari, peminjaman akan diproses.

Untuk cicilan, Koin Works memberikan cicilan  mulai dari enam bulan hingga enam tahun, sesuai dengan besaran pinjaman, dan bunga yangdibebankan ke peminjam berkisar 9% hingga 12,5%.

Koin Works akan memberi biaya pendidikan yang bisa di cicil bagi individu maupun profesional yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya, dari SMA ke program S1, program D3 ke S1 dan program S1 ke S2.

Selain pendidikan formal, masyarakat pun dapat mengajukan pinjaman untuk biaya kursus, misalnya kursus kecantikan, kursus desain atau kursus lainnya.

Segmemtasi usia mulai dari usia minimal 20 tahun. Jadi ketika semua persyaratan telah lengkap dan telah di seleksi oleh tim melalui web serta apps Koin Works, peminjam tinggal menunggu notfikasi.

“Bila lolos seleksi si calon penerima dana tadi akan segera disetujui bentuk permintaannya, yakni mereka bisa melanjutkan pendidikannya, ” papar Benedicto.

Menurut Benedicto, dengan pilihan sarana pendidikan yang beragam. Koin Pintar menjadi platform untuk pembiayaan pendidikan yang mudah terjangkau.

“Kami menyadari bahwa pendidikan menjadi kebutuhan dasar yang belum sepenuhnya terpenuhi oleh seluruh golongan masyarakat. Di sini kami hadir memberikan solusi terutama mereka yang memerlukan biaya pendidikan. ” ujarnya.

Latest