iPhone SE 2 Meluncur Juni, Membawa Fitur Baru

Jakarta,Selular.ID – Pada ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2018 Juni mendatang, Apple dikabarkan akan memperkenalkan iPhone harga terjangkau yakni seri SE2.

Dilansir Forbes, ponsel SE generasi kedua ini akan disematkan berbagai fitur terbaru.Salah satunya ialah TouchID yang ada pada iPhone seri-seri terbaru.

Tak hanya itu, iPhone SE 2 akan meninggalkan lubang jack audio 3,5 milimeter. Itu berarti, sama seperti iPhone 7 sampai iPhone X, akan ada earphone yang tersambung dengan bluetooth.

Untuk chipset, Apple akan membenamkan prosesor A10 Fusion yang ada pada iPhone 7.

Apple iPhone SE 2 dikabarkan memiliki performa yang cukup baik. Meski masih akan menggunakan prosesor Fusion A10 yang dipasangkan dengan RAM 2GB memori internal 32GB atau 128GB,

Sementara untuk kamera, iPhone  SE2 didukung kanera belakang 12MP, kamera depan 5MP dan baterai berdaya 1.700 mAh.

Di sisi layar, iPhone SE 2 bakal memiliki layar sebesar 4,2 inci. Ukuran ini memang cukup kecil jika dibandingkan dengan smartphone lain di 2018. Meski begitu, ukuran ini lebih besar 0,2 inci jika dibandingkan dengan iPhone SE generasi pertama.

Sempat terdengar kabar bahwa Apple tidak akan merilis SE2. Hal tersebut dikatakan Ming-Chi Kuo, analis firma KGI, dia menyatakan Apple tidak akan menggarap iPhone SE 2, menurutnya sumber daya Apple telah terserap ke iPhone X dan iPhone 8.

Namun, menurut dia, Apple akan merilis iPhone terjangkau lainnya. Dan bisa jadi, yang dimaksud adalah iPhone SE 2 tapi dengan nama berbeda.

Baca juga: Sketsa Rancangan iPhone SE 2 Beredar, Penasaran?

Kalau prediksi Kuo atau rumor soal iPhone dengan harga terjangkau benar, kita akan mengetahui dalam waktu dekat, yakni saat Worlwide Developers Conference (WWDC) Juni mendatang. Apple biasanya mengenalkan produk mereka dalam ajang tersebut.