Apps Games Tips

Grasshopper, Cara Menyenangkan Belajar JavaScript

Jakarta, Selular.ID – Google memiliki lusinan produk dan layanan populer, serta beberapa aplikasi eksperimental yang mungkin belum pernah Anda dengar. Banyak dari mereka dirancang di bengkel Google, di Area 120, dan seringnya hanya sebagai selingan menyenangkan yang menampilkan teknologi atau fitur baru yang menarik.

Tapi itu sama sekali berbeda dengan Grasshopper, mobile game baru di Area 120 yang bertujuan untuk membantu Anda mempelajari dasar-dasar JavaScript melalui permainan puzzle yang menyenangkan.

Grasshopper mirip dengan Duolingo, ditujukan bagi orang yang tanpa pengalaman sama sekali. Jadi game tidak akan mengubah Anda menjadi ahli pengkodean dalam semalam.

Saat membuka aplikasi untuk pertama kali, Anda akan ditanya apakah Anda memiliki pengalaman dalam pengkodean, setelah itu Anda akan menyelesaikan tutorial singkat, dan kemudian Anda akan dapat memilih jadwal latihan Anda.

Baca juga :  Pendaftaran Dibuka! Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle dengan Bigetron

Tentu saja, memoles keterampilan pengkodean Anda setiap hari adalah hal yang disarankan untuk dilakukan.

Kursus di Grasshopper secara cerdik dirancang sebagai serangkaian teka-teki dan kuis yang semakin sulit.

“Setiap teka-teki pengkodean memiliki siswa yang menulis kode JavaScript nyata menggunakan lingkungan pengeditan kode yang dibuat khusus. Siswa diberikan tantangan, dan pengguna harus menyelesaikannya menggunakan kode, tetapi hanya diperlukan beberapa ketukan untuk menulis,” kata Laura Holmes, pendiri Grasshopper.

Baca juga: Terima Update, Firefox 58 di Android Kini Support FLAC

Jika Anda tertarik untuk mempelajari JavaScript, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, Grasshopper Google adalah titik awal yang baik.

About the author

Khoirunnisa

Leave a Comment