Monday, December 9, 2019
Home News Telco Idea-X The NextDev Bangkitkan Semangat Perubahan Paradigma Industri Kreatif

Idea-X The NextDev Bangkitkan Semangat Perubahan Paradigma Industri Kreatif

-

Jakarta, Selular.ID – Ideafest membuktikan komitmennya mendukung gerakan kreatif melalui Idea-X The NextDev Surabaya untuk pertama kalinya dengan mengangkat tema Shift(Think)? yang mengajak generasi kreatif Surabaya untuk mengusung semangat perubahan paradigma pemikiran dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Selain Conference dan Ideatalks yang diisi oleh para praktisi kreatif, Idea-X The NextDev Surabaya juga menghadirkan pameran start-up inspiratif, Texpo dan Art Space sebagai kolaborasi antara ideafest, skale dan Dewan Kreatif Surabaya, serta dilengkapi dengan pameran apparel dan aksesoris hasil kerajinan tangan anak muda lokal Indonesia di Curated Market yang dikurasi oleh On Market Go+.

“Surabaya memiliki potensi ekonomi kreatif yang sangat besar. Kemunculan para pengusaha muda lokal di berbagai industri kreatif, sepeti kuliner dan start up membuat kota Surabaya memiliki masa depan menjadi sentra industri kreatif, setelah Jakarta. Hal inilah yang membuat kami mengangkat tema Shift(Think)? agar para pelaku kreatif di Surabaya dan sekitarnya dapat semakin terinspirasi pentingnya mengubah persepsi pemikiran dalam mengembangkan ekonomi kreatif Indonesia,” jelas Ben Subiakto selaku Co-Chairman Ideafest.

Senada dengan Ben, Adita Irawati Vice President Corporate Communications Telkomsel juga turut mengatakankan bahwa tema Shift(Think)? sangat dekat dengan visi Telkomsel yang mengajak generasi kreatif untuk terus mendobrak pemikiran konvensional ke arah yang lebih inovatif. Bahkan event Idea-X The NextDev di Surabaya ini juga dimanfaatkan Telkomsel untuk menggelar pitching untuk TheNextDev Talent Scouting, sebuah ajang pencarian startup pengembang aplikasi digital.

“Harapan kami kolaborasi ini dapat membawa semangat perubahan lebih luas lagi, sehingga pertumbuhan gerakan ekonomi kreatif akan semakin merata hingga ke seluruh penjuru Tanah Air,” kata Adita.

Latest