Snapchat Gulirkan Fitur Map Explore untuk Ketahui Lokasi Teman

Jakarta, Selular.ID – Snapchat dikabarkan menggulirkan perluasan fitur Snap Map yakni fitur baru yang dinamakan Map Explore.

Fitur tersebut menawarkan update ketika teman sedang pergi ke suatu tempat atau menghadiri event.

Dilansir Mashable, Snap mengatakan bahwa pembaruan Map Explore didasarkan pada bagaimana lokasi teman-teman berubah dan diperbarui. Perusahaan ini mencatat bahwa pembaruan Map Explore disimpulkan berdasarkan lokasi mereka ketika membuka aplikasi.

Ini berarti bahwa jika seorang teman belum membuka aplikasi Snapchat dalam waktu delapan jam, lokasinya akan hilang dari peta Snap. Selain itu, hanya satu status yang akan terlihat untuk setiap pengguna dalam satu waktu.

Artinya, saat membuka Snap Map, pengguna akan melihat kartu di bagian bawah antarmuka dengan detail tentang acara dan di mana teman-teman  berada.

Jika seorang teman pergi menggunakan pesawat terbang, Map Explore mungkin menunjukkan bahwa informasi dalam kartu yang mengatakan dia terbang dari Tucson ke Chicago.

Untuk mengakses Snap Map, seperti  memperbesar tampilan kamera dari aplikasi. Dari sana, pengguna akan melihat Snap Map dan pembaruan kartu baru Map Explore di sepanjang bagian bawah.

Pengguna juga dapat menggesek antara kartu untuk melihat pembaruan tentang teman-teman Anda yang lain, serta pembaruan tentang acara yang sedang berlangsung.Fitur baru Map Explore akan dirilis secara bertahap selama beberapa minggu ke depan.

Fitur Snap Map di Snapchat hadir pada Juni tahun lalu. Fitur ini akan menunjukkan pada peta di mana teman-teman Anda berada dan apa yang mereka sedang lakukan.

Dengan Snap Map, pengguna dapat melihat peristiwa yang terjadi di seluruh dunia. Sebuah Snap harus diserahkan ke Our Story untuk muncul. Dan pengguna dapat mencari teman dengan menggunakan alat pencarian dan menulis dalam nama orang yang  dicari.

Baca juga: Stories di Snapchat Bisa Mention Seperti Instagram

Snapchat berharap Snap Map akan memberinya keunggulan dalam persaingan, setidaknya sampai fitur itu ditiru oleh pihak lain. Kita lihat apakah fitur Map Explore yang ada di Snap dicontek kompetitornya?