Monday, April 6, 2020
Home News Startup Menkominfo Berharap Lahir Startup Unggul Hasil Kolaborasi Jenius dan EVHive

Menkominfo Berharap Lahir Startup Unggul Hasil Kolaborasi Jenius dan EVHive

-

Jakarta, Selular.ID – Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) melalui Jenius dan EV Hive berkolaborasi menghadirkan area coworking bagi para startup yang membutuhkan ruang untuk bekerja.

Coworking spaces yang berada di Menara BTPN ini diharapkan dapat menjadi tempat lahirnya startup financial technology (fintech) yang kelak dapat menjadi sebuah unicorn.

“Dengan kolaborasi Jenius dan EV Hive ini mudah-mudahan bisa muncul startup fintech yang unggul dan bisa jadi unicorn,” ungkap Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika RI saat meresmikan coworking spaces hasil kerjasama Jenius dan EV Hive.

Lebih lanjut dikatakan Rudiantara, untuk memunculkan startup-startup yang diharapkan bisa jadi unicorn di Indoneaia tersebut dibutuhkan ekosistem yang mendukung.

Saat ini disampaikan Menteri yang biasa disapa Chief RA ini belum ada startup fintech yang jadi unicorn.

“Salah satu ekosistem yang dibutuhkan oleh startup adalah regulasi yang mampu mendorong inovasi. Saya sudah bicara dengan OJK agar regulasi mengenai fintech ini biaa fleksibel, diatur tapi tidak terlalu mengekang,” jelasnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Carlson Lau, CEO dan Co-Founder EV Hive mengatakan bahwa coworking space juga bisa menjadi ekosistem yang tepat bagi startup untuk bisa tumbuh.

Baca juga: Gandeng EV Hive, Pos Indonesia Sulap Properti Idle Jadi Coworking Space

“Biasanya orang yang mau memulai bisnis rintisan (startup) merasa sendirian, tidak ada teman, di coworking spaces ini mereka bisa bertemu banyak orang dan bisa berbagi pengalaman dan permasalahan yang ditemuinya karena semua yang ada disini adalah startup,” jelasnya.

Jenius x EV Hive Coworking space di menara BTPN ini merupakan coworking space ke-17 yang dikelola oleh Ev Hive. Ruang kolaborasi ini memiliki luas 1.800 meter persegi yang menawarkan beragam fasilitas seperti area coworking, ruang meeting dan 40 ruang kantor khusus.

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest