Apps

L’Oreal Akuisisi Modiface, Perusahaan Kecantikan AR

Jakarta, Selular.ID – Teknologi kian merambah industri kecantikan. Belum lama ini Oppo Indonesia berkolaborasi dengan brand kosmetik MAC dan desainer Rinaldy Yunardi dalam menghadirkan perangkat Oppo F5 Dashing Blue Limited Special Package.

Di kancah global, perusahaan kosmetik ternama L’Oreal, mengumumkan telah mengakuisisi Modiface, sebuah perusahaan yang telah memiliki banyak aplikasi kecantikan Augmented Reality (AR/realitas tertambah), termasuk dari Sephora dan Estée Lauder.

L’Oreal tidak mengungkap jumlah yang dikeluarkan, namun mereka memberitahu Reuters (16/3/2018), sekarang perusahaan memiliki banyak paten Modiface yang membantu pengguna memvisualisasikan makeup dan gaya rambut pada diri mereka sendiri.

L'Oreal Akuisisi Modiface, Perusahaan Kecantikan AR

Kemitraan ini bukan kejutan karena Modiface telah bekerja dengan L’Oreal beberapa kali, termasuk peluncuran aplikasi Style My Hair, yang memungkinkan pengguna mencoba berbagai gaya rambut.

Baca juga :  Cara Gampang Menambahkan Ekstensi di Chrome dan Firefox

Pada aplikasi itu sendiri, Modiface secara manual memberi keterangan 22.000 gambar wajah untuk menciptakan pengalaman.

AR telah menjadi bagian penting dari industri kecantikan. Meitu, sebuah perusahaan yang berbasis di China yang memiliki aplikasi makeup AR, bernilai miliaran dolar.

Beberapa brand telah meluncurkan tool AR sendiri, dan mudah untuk membayangkan aplikasi akan sangat berguna saat smart mirror (cermin cerdas) akhirnya menjadi komoditas.

Selain akuisisi Modiface, L’Oreal telah meluncurkan beberapa gadget juga seperti sensor kuku UV di CES tahun ini.

Mengingat banyak perusahaan makeup lain mengandalkan Modiface untuk meluncurkan aplikasi AR mereka, akuisisi tersebut memberi L’Oreal kekuatan besar pada pesaingnya yang sekarang harus mencari perusahaan lain dalam memikirkan kecantikan AR.

Baca juga :  Zoom Meeting Bakal Bisa Terjemahkan Bahasa Secara Otomatis

About the author

Khoirunnisa

Leave a Comment