Saturday, July 20, 2019
Home News Kurangi Pengemudi Bergerombol di Jalan, Grab Hadirkan GrabBike Lounge

Kurangi Pengemudi Bergerombol di Jalan, Grab Hadirkan GrabBike Lounge

-


Jakarta, Selular.ID – Untuk menertibkan keberadaan mitra pengemudi, Grab memfasilitasi para mitranya dengan meresmikan GrabBike Lounge pertamanya, yang berlokasi di Daan Mogot, Cengkareng Jakarta Barat.

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia menjelaskan, GrabBike Lounge yang baru saja diresmikan menjadi bagian dari inisiatif  Grab Sejahtera.

Dikatakan Ridzki,  ini merupakan tempat yang disediakan bagi mitra pengemudi GrabBike untuk  tempat beristrirahat saat berada di jalan.

“Ketika mereka harus menunggu penumpang dan berada di wilayah Jakarta Barat khususnya di Daan Mogot, mereka bisa memanfaatkan tempat ini ketimbang harus bergerombol di jalanan,” ujar Ridzki di Jakarta (07/03/18).

Lebih jauh Ridzki menjelaskan, GrabBike Lounge berada di lahan seluas 1.000 meter persegi, beroperasi mulai pukul 09.00 sampai 21.00 Wib, yang dilengkapi dengan free wifi, mushola, tempat isi daya ponsel, toilet, bengkel, kantin, pangkas rambut, spa serta area parkir.

Ridzki menuturkan bahwa GrabBike Lounge memang masih dikhususkan bagi GrabBike, namun tidak menutup kemungkinan kalau tempat ini akan bisa juga dimanfaatkan oleh Grab Car. GrabBike Lounge, sendiri mampu menampung berkisar 250 mitra pengemudi sekali kumpul.

“Saat ini GrabBike Lounge masih diperuntukan bagi kendaraan roda dua, namun kedepannya kami akan coba untuk kendaraan roda empat, kita masih melihat respon masysrakat,”tambah Ridzki

Ridzki menambahkan, sebagai inisiatif dari GrabSejahtera, insiatif ini membantu mengurangi biaya operasional para mitra pengemudi guna meningkatkan pendapatan sekaligus menjamin sejahtera mereka.

Baca juga: Grab Lawan Opik Berlanjut ke Makassar

Seperti mengurangi biaya operasional mitra pengemudi, kemudian memberikan rasa tenang bagi mitra pengemudi, seperti asuransi kecelakaan pribadi gratis dan program keamanan sosial oleh BPJS ketenagakerjaan.

Kemudian meningkatkan efisiensi kerja melalui teknologi, lalu meningkatkan pendapatan melalui bonus dan insentif yang menarik.

Latest