Jumat, 1 Agustus 2025
Selular.ID -

Adsvokat Sasar Mahasiswa Untuk Promosikan Brand Secara Digital

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Di bulan ke tiga 2018, industri startup kembali diramaikan kehadiran startup baru yaitu Adsvokat, sebuah platform crowdsourcing berbasis economy sharing yang menyasar kalangan mahasiswa.

Daniel Tumiwa, selaku Chief Adsvokator dari Adsvokat menjelaskan, Adsvokat, sebuah platform yang menghubungkan brand (Adsvertiser) dengan kaum muda pecinta brand (Adsvokator), melalui inovasi medium iklan Out-of-Home (OOH) yang terintegrasi secara digital dan non-digital.

Melalui platform tersebut, kaum muda khususnya mahasiswa, dapat berpartisipasi aktif dalam mempromosikan brand favoritnya, di lingkungan sekitar.

“Era media sosial membuat siapa saja bisa menjadi ambassador dari sebuah brand,” ujar Daniel, di Jakarta (06/03/18).

Daniel menuturkan, selain para influencers yang kini tengah ramai dibicarakan, anak muda pun memiliki potensi besar untuk melakukan advokasi dari brand yang disukai.

Daniel melihat banyaknya potensi kaum muda yang belum digali, terkait dengan penggunaan media digital. Menurutnya, banyak anak muda menggunakan media sosial untuk sekadar berinteraksi. Padahal, jika mau berusaha, mereka dapat memperoleh uang saku tambahan dari media sosialnya. Untuk itu, Adsvokat hadir bagi kaum muda yang ingin memiliki uang saku tambahan.

Di sisi lain, brand dapat terhubung secara langsung dengan anak muda yang bersedia menjadi brand ambassador-nya atau yang disebut sebagai ‘Adsvokator’, serta menilai langsung kinerja mereka.

Penilaian dapat dilakukan berdasarkan performa yang dilakukan oleh setiap Adsvokator yang terdaftar di Adsvokat. Brand pun dapat memberikan rewards sesuai dengan performa atau poin yang diperoleh.

“Adsvokat didesain untuk mendorong setiap pihak berpartisipasi aktif dalam semua aktivitas yang ada di dalamnya,” jelas Andre.

Adsvokat menyediakan berbagai tantangan dalam bentuk brand campaign, di dalam platform tersebut. Anak muda yang bersedia menjadi Adsvokator dari brand pilihannya.

Mereka akan mengikuti beberapa tantangan seperti menempelkan stiker brand pada mobil, motor, helm atau laptop miliknya. Mereka juga akan diminta untuk melakukan selfie dan mengunggahnya di akun media sosial pribadi, layaknya seorang influencer atau selebgram.

Baca juga: Ingin Menjadi Startup Unicorn? Perhatikan Empat Hal Ini

“Kami menggunakan teknologi Android yang dilengkapi dengan tracking system yang memungkinkan Adsvokat untuk melakukan pengecekan lokasi dan durasi penggunaannya,” ujar Heru Herlambang, Chief Technology Officer sekaligus pendiri Adsvokat.

Ke depannya, Adsvokat akan menggunakan teknologi image recognition dan data analysis untuk optimasi campaign, serta mengukur brand awareness dan exposure dari sebuah campaign. Hal ini akan mempermudah brand untuk melihat lebih jauh produk mereka di mata Adsvokator.

Hingga saat ini, Adsvokat telah berkolaborasi dengan empat brand yaitu Clear, Tokopedia, BCA Sakuku, dan Telkomsel Loop.

Sementara itu, Achmad Moesadad Shatarie, Chief Operations Officer sekaligus Co-Founder dari Adsvokat menyebutkan, bahwa selama 2 minggu terakhir, sudah ada sebanyak 8000 stiker yang sudah diterima oleh mahasiswa. 4000 diantaranya sudah bergabung dalam Adsvokat dan 2000 mahasiswa sudah menjadi daily active users dari Adsvokat.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU