Friday, September 21, 2018

Snapchat Gandeng Giphy Hadirkan Stiker GIF Mirip instagram


Jakarta, Selular.ID – Sudah menjadi rahasia umum kalau Instagram, Facebook dan WhatsApp mencontek fitur stories yang ada di Snapchat.

Namun kali ini, Snapchat yang coba meniru salah satu fitur di Instagram. Kabarnya, Snapchat akan menghadirkan stiker GIF dengan menggandeng Giphy seperti yang dilakukan Instagram.

Seperti diberitakan Tech Crunch, Snapchat bekerja sama dengan Giphy untuk bisa menghadirkan fitur baru tersebut.

Para pengguna Snapchat kini bisa menambahkan stiker GIF untuk menghiasi Snap yang dikirimkan kepada teman atau mengunggahnya ke Stories publik.

Stiker GIF ini hadir tidak lama hadir setelah antar muka Snapchat dikritik membuat penggunanya bingung. Menurut laporan, kritik terhadap desain baru Snapchat itu hadirnya petisi di Change.org yang telah ditandatangani oleh 1,2 juta pengguna.

Mereka meminta antar muka yang lama dikembalikan. Selain peluncuran fitur baru ini, Snapchat juga berjanji akan mengatasi desain baru layanannya dan memberikan Tabs untuk fitur Friends and Discover pada aplikasi.

Mencontek fitur baru bukanlah hal baru, dan itu membuat Snapchat sedikit gerah karena kerap ditiru. Pasalnya akibat penjiplakan tersebut, ,Snap Inc harus menerima kerugian. Saham yang dimiliki perusahaan Evan Spiegel dan Bobby Murphy tersebut diperkirakan kehilangan untung sebesar USD2,2 miliar.

BACA JUGA:  Ini Fitur Snapchat yang Dapat Merespons Perintah Suara

Agar kejadian itu tidak terulang lagi, seperti dibeitakan induk perusahaan dari aplikasi Snapchat, diam-diam telah merekrut sebuah tim di startup bernama Strong Codes asal Swiss.

Perekrutan itu dikabarkan untuk melindungi inovasi Snapchat agar tak bisa dicontek kompetitor seperti Facebook dan kawan-kawannya.

Perekrutan tim baru-baru ini menjadi langkah lanjutan Snapchat dalam merekrut karyawan Strong Codes setelah membajak Laurent Balmelli.

Kabarnya tidak hanya merekrut karyawan dari Strong.Codes, Snapchat juga diketahui membuka iklan lapangan pekerjaan di Swiss. Mereka berniat merekrut seorang pakar keamanan dan kriptografer di negara tersebut.

Strong Codes sendiri merupakan startup yang khusus berfokus pada bagian pemrograman software serta membuatnya sulit untuk ditiru. Sehingga, kompetitor tidak lagi bisa menyalin kode tersebut.

Setelah Instagram ditiru Snapchat, apakah Instagram akan melakukan hal yang sama seperti.yang dilakukan Snapchat?

MUST READ

Ini 4 Fitur Andalan Vivo V11 Pro

Jakarta, Selular.ID – Vivo secara resmi meluncurkan smartphone barunya ke Indonesia yakni Vivo V11 Pro. Sejauh ini Vivo dikenal dengan inovasi dan teknologi barunya. Vivo...

LATEST

Waspada Serangan Trojan Berkedok Software

Jakarta, Selular.ID - Tim Riset dan Analisis Global Kaspersky Lab (GReAT) telah menemukan sejumlah infeksi Trojan tidak dikenal. Ada indikasi terkait dengan pelaku ancaman...

Percepat Pertumbuhan, OVO Tunjuk CTO Baru

Jakarta, Selular.ID - Dinilai memiliki keahlian teknis yang dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhannya, OVO menunjuk Budi Kusmiantoro sebagai Chief Technology Officer (CTO). Penunjukan Budi juga...

LG Rilis Proyektor Portable CineBeam Untuk Profesional Muda

Jakarta,Selular.ID - LG Electeonics kembali menghadirkan proyektor varian terbaru dari jajaran CineBeam yakni seri PH30JG dan seri PF50KG. Menurut Ferdiansyah, Projector Product Marketing LG Electronics...

OPPO Find X Review: Kejutan Terindah

Jakarta, Selular.ID – Tahun ini Apple resmi mengumumkan iPhone XS, XR, dan XS Max. Kali pertama dalam sejarah, Apple mengusung fitur Dual SIM Card...

Jegal AirPods, Freebuds 2 Pro Tampakkan Diri

Jakarta, Selular.ID - Awal tahun 2018 ini, Huawei meluncurkan earphone bernama Freebuds Pro. Kini Huawei kembali menyiapkan earphone barunya yakni Freebuds 2 Pro. Dikutip dari...