Sharp Pi Jadi Model Pertama di Seri Terendah Perusahaan


Jakarta, Selular.ID – Sharp semakin fokus menggeluti bisnis smartphone. Guna memudahkan masyarakat dalam mengenali produknya, mulai tahun ini Sharp mengaku akan merilis lini smartphone dalam lima seri: S, H, A, R, dan P.

Tahun lalu, pada peluncuran Sharp R1 di Jakarta, Johnny Lin, Country Director Sharp Smartphone Indonesia, mengungkapkan bahwa seri S akan menjadi jajaran premium sementara seri P akan menjadi kasta terendah (termurah).

Menepati janjinya, Sharp akhirnya merilis smartphone pertama di lini P series. Pekan ini perusahaan memperkenalkan Sharp Pi yang sudah dijual secara online dengan harga Rp1.899.000.

Sebagai model pertama dari seri terendah di jajaran smartphone Sharp, apa saja spesifikasi yang diusung Sharp Pi?

Pertama-tama, smartphone tampil dengan bentang layar 5,2 inci resolusi HD dengan sudut 2.5D dan terlindung Gorilla Glass.

Performa Sharp Pi ditopang prosesor Quad-core 1.25GHz dengan chipset MT6737 besutan Mediatek.

Ruang penyimpanan internal Sharp Pi adalah 16GB dengan RAM 2GB. Tidak lupa, vendor menyediakan slot microSD untuk ekspansi memori sampai 128GB.

Guna memenuhi hasrat fotografi pengguna, perusahaan membekali kamera bukan satu melainkan kamera ganda di bagian belakang: 13MP+2MP dengan LeD flash.

Untuk kebutuhan swafoto, Sharp Pi mempunyai kamera 8MP di bagian depan.

Spesifikasi lainnya termasuk: jaringan 4G LTE, Dual Sim card, Android 7.0 Nougat, dan baterai kapasitas 3050mAh.

Sudah dijajakan di tiga e-commerce masiknal (Blibli, Dinomarket, Tokopedia), masyarakat sudah bisa menebus Sharp Pi dengan biaya Rp1.899.000.