Jakarta, Selular.ID – Sudah menjadi ciri khas Xiaomi di setiap acara peluncuran produk baru, vendor menjabarkan perbandingan perangkat besutannya dengan smartphone yang ada di pasaran. Pada peluncuran Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus beberapa waktu lalu, kali ini perusahaan menyindir Vivo dan Oppo.

Pada materi presentasinya, Steven Shi, Country Director, Xiaomi Indonesia, menyandingkan lembar spesifikasi dasar Redmi 5 Plus dengan Vivo V7+ dan Oppo F5 beserta harga jualnya.

Di hadapan media dan Mi-Fans (sebutan penggemar Xiaomi), Steven Shi ingin menegaskan bahwa Redmi 5 Plus (4/64) mengusung spesifikasi setara dengan dua kompetitornya tapi dilepas dengan harga jauh lebih terjangkau.

Menanggapi hal itu, Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, menyindir balik rival senegaranya itu.

“Banting-bantingan harga itu akan membuat konsumen berpikir tentang produknya itu sendiri. Apakah credible atau tidak,” kata Aryo, saat ditemui media pada acara Media Experience Oppo A83 di Jakarta (21/2/2018).

Menurut Aryo, harga yang ditetapkan Oppo sudah harga yang terbaik menurut perusahaan.

“Dengan harga yang sudah kita tetapkan, itu sudah harga yang sesuai menurut kita, sudah harga yang terbaik. Konsumen mendapatkan perangkat keras yang terbaik di dalam perangkat kita,” ungkap Aryo.

Perbandingan Redmi 5 Plus, V7 Plus dan F5

Lebih lanjut Aryo menyindir keras vendor yang menawarkan harga lebih murah.

“Kalau kita banting harga, pasti ada sesuatu di balik itu. Entah. Bisa saja mereka mencari hardware yang lebih murah atau apa untuk perangkat selanjutnya. Tapi kalau kita tidak,” tegasnya.

Aryo menyerukan Oppo menjamin harga yang dibayar konsumen adalah hardware yang terbaik.

Baca Juga: F5 Dilecehkan Xiaomi, Ini Tanggapan Oppo

Tapi, bukankah harga komponen di perangkat teknologi sejatinya akan menurun seiring berjalannya waktu (dengan catatan konversi mata uang stabil)?

Bagaimana menurut Anda?