Sunday, June 16, 2019
Home News Kominfo: Australia Jangan Hanya Jadi Turis di Indonesia

Kominfo: Australia Jangan Hanya Jadi Turis di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Kerjasama Indonesia dan Australia dalam bidang ekonomi digital lewat forum Indonesia Australia Digital Forum 2018 (IADF) diharapkan mampu menjadi peluang untuk meningkatkan dan memperluas kerjasama pemerintah dan swasta kedua negara serta menjadi sarana menambah wawasan, menciptakan ide baru dan sharing best practice untuk berbagai tema sektor.

Namun tidak hanya itu saja tujuan diadakan IADF 2018, dikatakan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika bahwa diadakannya forum ini, ingin menunjukan pada Australia, bahwa Indonesia memiliki startup yang berpotensi. Sehingga mampu menarik minat Australia untuk berinvestasi di Indonesia.

Rudiantara menyebutkan,  Australia dan Indonesia sebenarnya negara yang saling berdekatan, dan memiliki hubungan yang cukup erat. Namun hanya sebatas hubungan diplomasi dan pariwisata.

Rudiantara melihat sejauh ini belum ada investor dari Australia, padahal banyak startup yang sudah jadi yang memiliki produk bagus, terutama yang sudah masuk program inkubasi.

“Karena sejauh ini Australia hanya menjadi turis di Indonesia. Dalam satu tahun turis yang datang ke Indonesia itu ada 1,3 juta, namun hanya sebatas itu saja hubungannya,” kata Rudiantara di Jakarta (01/02/18).

Sehingga dengan adanya forum yang diadakan pertama kali ini diharapkan mampu memberikan peluang bagi Australia untuk berinvestasi di Indonesia. Karena diakatakan Rudiantara saat ini Indonesia fokus pada ekonomi digital, dengan adanya investasi Australia di Indonesia,  memberikan keuntungan bagi kedua.negara.

“Australia bisa mengembangkan bisnisnya, dan Indonesia ekonomi digitalnya juga akan berkembang,” tutur Ridiantara.

 

Latest