Jakarta, Selular.ID – Perayaan Imlek menjadi momentum berharga bagi vendor smartphone untuk mengeluarkan model terbaru, khususnya produsen asal China. Selain Infinix (dengan Hot S3) nampaknya Xiaomi juga tengah menyiapkan jagoan anyar untuk edar bulan depan.

Model apakah itu, sepertinya petinggi Infinix baru saja memberikan bocoran terkait produk baru dari rival sekaligus panutannya, Xiaomi.

Pada acara peluncuran Infinix Zero 5 di Jakarta pekan lalu, usai acara, Marcia Sun, SEA Regional Manager Infinix Mobile, berbincang dengan sejumlah media. Di situ, Marcia mengkonfirmasi bahwa Infinix Hot S3 akan hadir bulan depan (Februari).

Baca Juga:  Rilis 25 Juni, Xiaomi Mi Pad 4 Usung Baterai Besar 6000mAh

“Jangan beli (Xiaomi Redmi) 5A Prime, tunggu (Infinix Hot) S3,” kata Marcia Sun.

Pernyataan itu dilontarkan Marcia sambil bercanda ketika didesak mengenai strategi Infinix menghadapi smartphone terlaris saat ini di Indonesia: Xiaomi Redmi 5A.

Sayangnya, selain kalimat itu, Marcia tutup mulut terkait produk rivalnya tersebut. Jika dugaan kami benar, Marcia sepertinya membocorkan bahwa akan ada smartphone Xiaomi Redmi 5A Prime bulan depan.

Atau, bisa jadi, Marcia mengacu kepada model Xiaomi Redmi Note 5A Prime, yang baru saja dijual perdana hampir bersamaan dengan Infinix Zero 5.

Baca Juga:  Studi: Smartphone dengan Tingkat Kegagalan Tertinggi

Kami sudah menghubungi tim Xiaomi Indonesia untuk mendapatkan klarifikasi, tapi sampai berita ini diturunkan, kami belum mendapat tanggapan resmi.

Baca Juga: Infinix Konfirmasi Smartphone Qualcomm Pertamanya Edar Februari

Melihat tradisi Xiaomi di tanah air, bukan tidak mungkin vendor akan mengeluarkan model Redmi 5A Prime. Seperti yang sudah terjadi dengan Xiaomi Redmi Note 5A, vendor kemudian memperkenalkan Xiaomi Redmi Note 5A Prime dua bulan setelahnya.

Baca Juga:  Sepanjang Q1-2018, Pertumbuhan Wearable Device Melambat

Tapi di seri Redmi sebelumnya, vendor menggunakan penamanaan Redmi 4A dan Redmi 4X untuk model yang meluncur resmi di Indonesia.

Sebagai informasi, selain di nusantara, smartphone Xiaomi Redmi 5A juga dijajakan di negara India. Di sana, vendor mengeluarkan dua varian: 2GB/16GB dan 3GB/32GB.

Sementara di Indonesia, vendor hanya menjajakan satu varian (2GB/16GB).

Bagaimana menurut Anda, apakah tambahan kata “Prime” mengacu pada “Xiaomi Redmi 5A varian 3GB/32GB” yang sudah meluncur di India?