Jakarta, Selular.ID – Vivo mengumumkan peluncuran E-Store di India. Toko elektronik itu akan memungkinkan pembelian smartphone Vivo dari manapun di negara terbesar kedua di dunia itu. Para pembeli pertama bisa mengikuti promo “Launch Carnival” yang mencakup penawaran, potongan harga, dan hasil undian.
“Launch Carnival” diselenggarakan selama 3 hari mulai hari ini (16 Januari 2018). Selama periode tersebut, Vivo menawarkan kupon diskon hingga INR2.000 (setara Rp4,2 juta) pada smartphone tertentu, cicilan 12 bulan tanpa bunga, dan penggantian layar satu kali untuk vivo V7 atau vivo V7+.
Ada juga penawaran kupon “Book My Show” hingga INR500 (sekitar Rp100.000), pengiriman gratis ke seluruh negeri dan undian menarik untuk sepuluh speaker premium Bluetooth seharga INR2.999 (sekitar Rp6,3 juta).
Keberadaan E-Store merupakan penegasan terhadap banyak hal di India. Mulai dari penetrasi internet yang meluas, infrastruktur pembayaran dan logistik, yang merupakan potensi pertumbuhan yang sangat besar, kata Kenny Zeng, Chief Marketing Officer Vivo India.
Vivo berencana meluncurkan aplikasi E-Store dengan AR Live Chat Option. E-Store akan mengirimkan lebih dari 10.000 kode PIN, untuk sebagian besar wilayah yang bisa dijangkau di negara ini.
Di Indonesia, Vivo berencana melakukan strategi serupa. Terlebih brand Vivo berhasil menembus deretan Top 5 vendor smartphone di Indonesia pada kuartal 3 2017 (data IDC).
“Rencana launch Vivo E-Store di Indonesia ada donk. Tapi itu kalau paralel brand awareness Vivo sudah bagus,” kata Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia melalui pesan singkat kepada Selular.ID (16/1/2018).
Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kapan target itu akan tercapai, “Mungkin belum tahun ini. Tapi fleksibel,” tegasnya.