Saturday, January 19, 2019

Tiga Fitur Keamanan Advan A8

Jakarta, Selular.ID – Setelah sukses bertengger di urutan ke-3 pasar smartphone di tanah air, Advan tampaknya cukup jeli melihat kebutuhan pasar smartphone saat ini, alih alih mengikuti tren, Advan A8 tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan smartphone dengan body metal, layar 5 inchi 2,5D, Finger Print, Usb Type-C dan dua kamera yang juga menggunggulkan fitur bokeh beresolusi 13+5MP yang dibekali sensor Sony IMX256 serta dukungan baterai 3000mAh. Namun di sisi lain Advan A8 memiliki fitur yang konsen terhadap Privacy dan keamanan data pemiliknya.

Anti Thieft

Fitur ini mampu melacak keberadaan Smartphone Advan A8 dari device lain baik smartphone atau pun PC yang telah di daftarkan sebelumnya pada aplikasi Anti Thieft yg terdapat di Advan A8. Dengan kata lain Advan A8 akan diremote untuk membunyikan alarm yg tidak bisa dihentikan selama 30 detik, apabila seseorang berusaha mematikanya maka Advan A8 akan secara otomatis mengcapture wajah seseorang yg mencoba mematikan alarm tadi selanjutnnya kita bisa kirim pesan kepada si pencuri untuk mengembalikan smartphone kita. Langkah terahir adalah dengan menghapus data Advan A8 yang dicuri dengan cara mengirimkan sms bertuliskan “hapus data” atau “destroy data”, maka secara otomatis Advan A8 yang dicuri secara otomatis akan melakukan penghancuran data.

Xlocker

Fitur ini sangat bermanfaat bagi orang yang suka meletakan smartphone secara sembarangan sehingga memungkinkan utuk dibuka oleh orang lain. Dengan mengaktifkan fitur ini maka smartphone hanya dapat dibuka dengan menggunakan pemindai wajah serta PIN untuk membukanya. Jika seseorang berusaha membuka namun salah memasukan PIN maka kamera depan akan secara otomatis melakukan capturing wajah seseorang yang berusaha membuka aplikasi ataupun smartphone yg kita kunci. Fitur ini disebut juga Selfie Intruder.

Sytem Privacy

Fitur ini merupakan fitur yang memunkinkan seseorang memiliki ruang yang tidak ingin diketahui oleh siapapun, layaknya ruang kedua pada smartphone yang dapat menyembunyikan semua data ataupun aplikasi yang kita anggap privat. Cara membuka ruang privacy ini cukup unik, yaitu melalui tombol dial pad layaknya sedang melakukan panggilan telephone.

Dibanderol dengan harga Rp.2.999 juta rupiah, smartphone ini layak dimiliki bagi pengguna yang lebih mengutamakan keamanan data pada smartphonenya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here