Jakarta, Selular.ID – Usai merilis smartphone premium Zero 5 di Indonesia, Infinix bergegas menyiapkan model berikutnya yang disebut-sebut akan menggunakan chipset besutan Qualcomm. Smartphone yang dijadwalkan meluncur bulan depan itu dikonfirmasi Marcia Sun, SEA Regional Manager Infinix Mobile, masuk dalam jajaran Hot S series.

Senada dengan pernyataan Marcia, pekan ini beredar bocoran spesifikasi dari smartphone yang dimaksud. Bernama Infinix Hot S3 X573, smartphone tampak hadir dengan banyak fitur dan spesifikasi yang mengesankan.

Terungkap di GFx Bench, Infinix Hot S3 X573 terlihat hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon, sesuai ucapan Marcia.

Baca Juga:  Selain Lazada, Infinix Buka Toko Resmi di 3 E-Commerce Ini

Jika betul, ini merupakan upgrade luar biasa bagi brand dan menaikkan derajat Infinix setara dengan Oppo, Vivo, dan Xiaomi, yang sudah lebih dulu meminang Qualcomm di smartphone mereka.

Menurut bocoran dalam bentuk screenshot itu, Infinix Hot S3 juga akan hadir dengan RAM 3GB dan akan berjalan di OS paling anyar, Android 8.0 Oreo.

Marcia juga menyebut bahwa smartphone itu akan diproduksi di pabrik baru mereka, ARM, di Cikarang. Dan ya, dalam bocoran itu dikatakan smartphone sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Meninjau dua model Hot S series yang sudah beredar di Indonesia sebelumnya, smartphone harusnya hadir dengan pemindai sidik jari untuk keamanan.

Baca Juga:  Keunggulan Infinix Smart 2 yang Membuatnya Laris Terjual

Infinix Hot S3 X573 akan ditopang baterai kapasitas 4000mAh, bentang layar tertera 5,5 inci dan kamera belakang ditemani dual flash dan kamera depan juga dual flash.

Adapun lembar spesifikasi utama yang dilaporkan dari smartphone Infinix Hot S3 X573 antara lain:

Ukuran layar: 5,5 inci
OS: Android 8.0 Oreo
RAM: 3GB
Keamanan: Pemindai sidik jari di belakang
Prosesor: Snapdragon Qualcomm
Jaringan: 2G, 3G dan 4G
Kamera: Kamera belakang + dual flash dan kamera selsie + dual flash
Baterai: Kapasitas 4000mAh

Baca Juga:  3 Smartphone Infinix Turun Harga

Selain akan disokong Qualcomm, Marcia juga menyebut smartphone akan mengusung layar rasio 18:9, yang akan menambah kesan “kekinian” pada smartphone.

Itulah bocoran fitur dan spesifikasi dari smartphone Infinix Hot S3 X573 yang kemungkinan besar meluncur di Indonesia setelah perayaan Imlek.

Mengenai harga, Marcia menyebut akan terjangkau. Tapi berapa pastinya? Kita tunggu saja pengumuman resminya.

Kalau memang bocoran spesifikasi di atas valid, menurut Anda berapa harga yang pantas bagi Infinix Hot S3 X573?