Sunday, December 15, 2019
Home Tips Sebelum Smartphone Berpindah Tangan, Bekali Smartphone dengan Aplikasi Gratis Ini

Sebelum Smartphone Berpindah Tangan, Bekali Smartphone dengan Aplikasi Gratis Ini

-

pakai smartphoneJakarta,Selular.ID— Aplikasi pelacak smartohone, memungkinkan penggunanya untuk menemukan atau melacak lokasi keberadaan seseorang, dan sangat berfungsi jika samrtphone hilang guna membantu mengetahui keberadaanya.

Jika pengguna Android membutuhkan aplikasi pelacak smartphone, berikut beberapa aplikasi pelacak yang mungkin bisa menjadi rujukan.

GPS Phone Tracker

GPS Phone Tracker merupakan sebuah aplikasi yang tentu saja diciptakan khusus untuk bisa melacak smartphone. Aplikasi pelacak ini memanfaatkan sebuah teknologi alat bantu GPS untuk bisa melacak dengan cepat dan akurat smartphone, serta menyediakan update lokasi secara real time. Tidak tanggung-tanggung, sang pembuat aplikasi yakni Family Safety Production mengklaim bahwa aplikasi ini memanfaatkan hingga 28 satelit sekaligus untuk mendapatkan tingkat akurasi lokasi smartphone yang akurat.

Selain memanfaatkan satelit, GPS Phone Tracker juga kabarnya bekerja sama dengan operator seluler untuk memperoleh data guna mengidentifikasi lokasi smartphone yang hilang.

Cerberus Anti Theft

Aplikasi ini, disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi pelacak smartphone hilang terbaik yang ada pada saat ini. Kapasitasnya dalam hal melacak smartphone hilang serta memberikan fitur premium yang berkaitan dengan keamanan data-data pada smartphone yang hilang.

Untuk menggunakan aplikasi Cerberus Anti Theft ini tentunya harus terlebih dahulu mendownload dan menginstal aplikasi ini. Setelah itu, log in menggunakan akun hang terdaftar. Lewat website itulah pengguna bisa mulai melacak lokasi smartphone yang hilang. Tidak hanya melacak posisinya, pada website tersebut pengguna juga bisa membunyikan alarm, mengunci, menghapus data yang ada, mem-backup data-data, sampai dengan yang paling menarik adalah  bisa mengambil gambar serta suara orang yang saat itu memegang smartohone.

Find My Phone

Aplikasi Find My Phone punya kemampuan yang sebenarnya mirip dengan aplikasi buatan Family Safety Production, yang membedakannya adalah GPS Phone Tracker, dimana sama-sama mengandalkan sistem GPS sebagai alat bantu pelacakan.

Tingkat keakuratan yang terbilang tinggi sudah pasti bakal rasakan saat menggunakan aplikasi pelacak nomor smartphone lewat satelit ini. Selain itu, pengguna juga akan mendapatkan data real time dari smartphone yang hilang tersebut.

Jadi, meskipun smartphone yang hilang tersebut berpindah tempat, pengguna bisa mendapatkan update lokasi tempat yang baru dengan cepat dan akurat. Selain berguna untuk melacak smartphone yang hilang, aplikasi pelacak lokasi ini juga tentunya bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan orang-orang terdekat.

Track a Phone by Number

Sebelum smartphone berpindah tangan, alangkah baiknya menginstal aplikasi pelacak keberadaan smartphone. Aplikasi ini mampu menemukan smartphone yang hilang lewat bantuan nomor smartphone. Namun untuk ketepatan serta akurasi pelacakan yang tinggi juga menjadi sebuah kelebihan pada aplikasi ini. Untuk cara penggunaannya pun mudah, pengguna hanya perlu memasukkan nomor perangkat yang hilang.

Find My Device

Find My Device jadi aplikasi pelacak smartphone hilang yang cukup diperhitungkan,  karena nama besar sang pembuat yakni Google.

Untuk melacak smartphone yang hilang, memang kemampuan dari aplikasi Find My Device ini sangat memuaskan, dimana mampu menampilkan lokasi yang terbilang akurat.

Selain itu, lewat aplikasi ini memungkinkan pengguna mengunci serta menghapus data yang ada pada smartphone secara jarak jauh. Kekurangan aplikasi ini belum tersedianya fitur untuk mengaktifkan kamera serta microphone pada smartphone yang hilang, sehingga tentu bakal membuat pengguna kesulitan kalau ingin mengetahui siapa yang saat itu memegang smartphone Anda.

Family Locator

Family Locator akan menampilkan dan mencium keberadaan smartphone yang dicuri dengan menggunakan GPS. Tentu dengan aplikasi ini, keluarga Anda juga bisa ikut melacak keberadaan ponsel Anda.

Jadi, dengan mudahnya pengguna bisa menemukan dan menggunakan kembali smartphone Android Anda. Tak perlu repot menggunakannya, Family Locator memang dirancang semudah mungkin untuk bisa digunakan dan Anda manfaatkan untuk melakukan tracking lokasi smartphone Anda.

Latest